Menikahlah dengan Wanita Yang Baik Menurut Islam

Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan, jadi kamu tidak perlu risau jika masih belum memiliki pacar atau teman dekat yang spesial bahkan takut tidak akan menikah.

Tidak sedikit pula orang menolak untuk menikah dengan berbagai macam alasannya. Selain itu, pasti setiap laki-laki menginginkan wanita yang baik untuk menjadi pendampingnya, begitupun wanita. Sebab pernikahan bukan hal yang bisa di permainkan, pasti kita selalu berharap umur pernikahan akan awet hingga tuhan memisahkan.

Sebagai seorang laki-laki didalam rumah tangga kamu merupakan seorang imam bagi istri dan anak-anak kalian, peran istri pun juga penting didalam pernikahan ini. Menikahlah dengan wanita yang akan selalu mendampingimu dalam keadaan suka dan duka. Berikut ciri wanita yang baik untuk kamu jadikan pendamping hidup:

1. Tidak Memberatkan Mahar

Wanita yang tidak meminta macam-macam dan memberatkan untuk dijadikan mahar pernikahan baik untuk kamu nikahi. Tetapi kamu jangan terlalu pelit untuk memberikan mahar dan jangan terlalu berlebihan dalam memberikan mahar.

Kamu cukup mempertimbangkan kalau mahar tersebut memang pantas dan layak untuk kamu berikan kepada calon istri kamu. Cukup berikan mahar yang sesuai dengan syariat islam saja dan tidak membuat calon pria merasa terbebani. Wanita yang baik pasti akan menerima segala bentuk pemberian mahar dari calon suami dan sesuai dengan ajaran agama islam.

2. Penyayang

Wanita yang selalu bersikap lembut dan penyayang pasti diinginkan oleh banyak laki-laki sebagai istri mereka. Wanita yang tidak hanya menyayangi suaminya tetapi juga keluarga suaminya terutama ibu dan ayah suami sebab pernikahan tidak hanya menyatukan dua insan saja menurut agama tetapi juga menyatukan dua keluarga.

Apalagi wanita yang selalu bersikap lembut dan menyayangi anak anak mereka. Selalu melimpahkan kasih dan sayang kepada buah hati kamu tentu saja menjadi pertimbangan kamu untuk memilih pendamping hidup.

BACA JUGA: Berhijablah Seperti yang Allah Perintahkan, Bukan Seperti yang Kamu Inginkan

3. Wanita yang Berharta

Menikahi wanita yang memiliki harta bukan berarti menjadikan pria sebagai laki-laki matre dan miskin karena dianggap sebagai benalu bagi wanita dan tidak sanggup menafkahi finansial istri.

Menikahi wanita yang beristri memang disarankan oleh Rasurullah SAW sebab saat wanita telah menikah tidak akan terlalu menuntut gaya hidup yang glamor sebab si wanita selama ini telah hidup dengan kemewahan hartanya sendiri, tetapi seorang suami harus tetap menafkahi dan mencukupi seluruh kebutuhan istri sebagaimana kewajiban suami terhadap istri

4. Cantik

Seorang wanita yang cantik yang tidak hanya parasnya saja tetapi hatinya juga tidak bisa membuat laki-laki menolak untuk menjadikan pasangan hidup. Wanita yang memiliki paras cantik belum tentu memiliki hati yang cantik pula dan begitupun sebaliknya. Pilihlah wanita yang memiliki kecantikan luar dan dalam, tetapi yang terpenting kecantikan hatinya, akhlaknya dan keimanannya. Kecantikan wajah hanya sebagai keberuntungan dan bonus yang akan kamu dapatkan boys.

5. Berakhlak Baik

Wanita yang selalu berkata sopan, ramah dan tidak berkata kasar. Nikahilah wanita yang bisa menjaga akhlak dan perkataan nya yang tidak menyakiti dan menyinggung perasaan orang lain. Dia yang bertindak sesuai syariat islam dan hati nurani mereka sehingga saat dia melakukan kesalah dia akan langsung menyadari dan merubahnya kearah yang lebih baik. Wanita yang malu bertindak yang merugikan orang lain dan bersikap sombong bahkan merendahkan orang lain.

BACA JUGA: Indahnya Menutup Aurat Bagi Kaum Muslimah

6. Keturunan yang Baik

Saat menikahi seorang wanita kamu juga mesti melihat dan memperhatikan keturunan keluarga mereka. Jadikan wanita yang memiliki keturunan yang baik sebagai pendamping hidup kamu. Wanita dari keluarga yang baik-baik maksudnya dilahirkan dari ibu dan ayah yang memiliki akhlak dan agama yang baik, pasti anak mereka dididik dengan baik pula sesuai pengajaran islam.

7. Sholehah

Wanita yang soleha memang istri idaman banyak laki-laki. Tapi solehah yang bagaiman dimaksudkan didalam islam yaitu wanita yang taat dan patuh untuk menjalankan ajaran Allah SWT dan memiliki budi yang baik dan tidak ada perbuatannya yang menyimpang dan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!