10 Fakta Ini Bakal Dirasakan Oleh Pasangan yang Baru Menikah

MENIKAH lalu mempunyai keluarga yang sakinah adalah dambaan setiap manusia. Namun ada hal-hal yang tidak akan kamu sadari dan tidak terpikirkan sewaktu masih belum menikah.

Hal-hal yang setidaknya tidak terpikirkan dan baru disadari di saat-saat awal bahtera rumah tangga. Seperti apa, berikut 10 fakta-fakta tersebut:

Tidak Seindah Dongeng

Cerita dongeng selalu berakhir pada pernikahan agung di istana, tapi tidak pernah menceritakan kisah selanjutnya setelah menikah. Kenapa? Ya, karena kehidupan setelah menikah sebenarnya tak seindah cerita dongeng.

Ada banyak yang harus kita urus agar semua keperluan hidup bisa terpenuhi. Tapi, kita bisa kok membuatnya terasa menyenangkan dengan cinta yang kita miliki bersama pasangan.

Baca juga: Sebelum Menikah, Pilihlah Pendamping Hidup yang Ideal dan Islami

Keluarga Bikin Kangen

Saat sebelum menikah, mungkin kita pernah jengkel dengan orang-orang di rumah dan ingin segera menikah agar bisa pindah dari rumah. Tapi, setelah menikah baru kita akan menyadari ternyata suasana di rumah yang menyebalkan itu bisa juga membuat kita kangen.

Pelajaran Gotong Royong

Setelah menikah, kita akan belajar untuk bekerja sama dan bergotong royong dengan pasangan untuk mengurus segala sesuatu. Tidak ada lagi orangtua yang menyiapkan segala kebutuhan. Kita harus menyiapkan segala sesuatunya dengan bekerja sama dengan pasangan.

Saling Berbagi

Hidup berdua dengan pasangan juga akan mengajarkan kita untuk saling berbagi. Jika sewaktu lajang dulu kita selalu menghabiskan sendiri bonus yang kita dapatkan dari bos, setelah menikah kita akan merasa perlu untuk membaginya dengan pasangan.

Beda Kencan Sebelum dan Setelah Menikah

Saat sebelum menikah, mungkin kamu pernah deg-degan akan pergi dengan si dia. Menunggu saat-saat akan bertemu dengannya. Tapi, setelah menikah kamu mungkin pergi ke luar rumah saat kalian berdua merasa bosan di rumah. Dan rasanya pasti akan jauh lebih indah daripada kencan sewaktu belum menikah.

Pelajaran Ego

Setelah menikah, kamu juga akan belajar untuk selalu berkompromi dengan pasangan. Mengenai keputusan yang kamu ambil atau sesuatu yang kamu inginkan, kamu harus mempertimbangkannya juga dengan pendapat pasangan.

Baca juga: Suami Wajib Tahu, Ini Bedanya Uang Belanja dan Nafkah Istri

Tujuan Pernikahan

Sewaktu sebelum menikah, mungkin kamu pernah bertanya-tanya tentang tujuan pernikahan. Dan, kebanyakan orang masih juga bertanya-tanya tujuan pernikahan hingga hari pernikahannya tiba, hingga mereka menemukan jawabannya setelah menikah.

Ibu Mertua Tak Seseram Cerita Orang

Mungkin kita pernah mendengar cerita tentang ibu mertua yang sangat tidak bersahabat. Tapi, setelah menikah kamu akan tahu, ibu mertua juga manusia biasa yang bisa berteman dengan orang yang bersikap baik padanya.

Mereka juga bisa menyayangi kamu seperti anaknya sendiri jika kamu menyayangi mereka seperti orangtuamu sendiri.

Berada di Rumah Mertua atau Rumah Sendiri Tetap Canggung

Bagaimanapun, kamu tetap akan merasa canggung berada di rumah mertua atau rumah orangtuamu. Siapa yang akan memasak? Siapa yang mencuci?

Kalau memasak, boleh memakai bahan yang di kulkas atau beli sendiri? Semua akan terasa canggung. Tapi, kamu pasti akan merasakannya paling tidak beberapa hari atau minggu setelah menikah.

Pasangan Adalah Cermin Pribadi

Pada umumnya, orang akan cenderung menyukai atau jatuh cinta pada lawan jenis yang memiliki kemiripan sifat, atau bahkan mungkin wajah, dengan kita. Jadi, jangan heran kalau setelah menikah kamu ternyata banyak menemukan sifat pasangan yang kamu belum tahu, dan ternyata mirip dengan sifat-sifat kamu.[]

Sumber: dailymoslem.com

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!