Doa Ketika Mendengar Suara Gonggongan Anjing

Doa arab, latin dan teks artinya ketika mendengar suara gonggongan anjing.

Widiynews.com – Indahnya Islam adalah selalu mengajarkan kita untuk tidak menyerah dan melupakan Allah dalam segala hal. Islam selalu mengingatkan kita akan kekuatan doa dalam berbagai kesempatan. Bahkan, hal sederhana seperti ketika mendengar suara gonggongan anjing ditengah malampun dianjurkan untuk melafalkan doa.

Anjing adakalanya menggonggong demikian rupa. Konon hewan yang bisa dilatih manusia menjadi pemburu, penjaga rumah, atau pelacak tengah melihat setan. Tetapi adakalanya saat itu ia melihat calon maling atau gerak orang mencurigakan.

Sebaiknya doa ini dibaca ketika anjing menggonggong apapun penyebab gonggongannya. Berikut ini bacaan doa dalam bentuk bahasa Arabnya:

Loading...

أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ

Latin: A‘ûdzubillâhi minas syaithânir rajîm.

Artinya, “Aku berlindung kepada Allah SWT dari penggoda setan yang terlontar (jauh dari rahmat Allah),” (Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al-‘Aidrus, Jakarta).

Anjing merupakan hewan dengan sepuluh keistimewaan. Seperti disebutkan secara rinci oleh Syekh M Nawawi Banten dalam Kasyifatus Saja, anjing memiliki sifat istimewa yang patut disandang oleh bangsa manusia seperti zuhud, tawakal, ridha, sabar, syukur, dan seterusnya. Perihal ini kita pernah ulas dalam sebuah rubrik keagamaan di NU Online.

Sumber Artikel>

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More