Pesan Mbah Moen Sebelum Wafat Ini Selalu Diingat Prabowo Subianto

JAKARTA, Widiynews.com – Mantan calon presiden Prabowo Subianto turut berduka cita atas meninggalnya sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Haji Maimun Zubair atau yang karib disapa Mbah Moen.

Dalam cuitannya beberapa waktu lalu di akun jejaring sosial Twitter @prabowo, Prabowo Subianto mengaku bahwa Mbah Moen selalu menjadi inspirasi bagi dirinya selama ini.

“Inna Lillahi wa inna ilayhi raji’un. Turut berduka cita atas wafatnya K.H Maimun Zubair di Mekkah pada hari ini, beliau adalah salah satu tokoh yang selalu menjadi inspirasi saya selama ini. Insya Allah Husnul Khotimah,” kicau Prabowo Subianto.

Baca: Makam Mbah Moen Jaraknya Hanya 500M dari Makam Istri Pertama Rosul

Prabowo Subianto juga mengenang pesan Mbah Moen yang selalu tertanam di benaknya.

Loading...

“Pesan beliau selalu tertanam di benak saya, ‘Mas Prabowo harus selalu bela rakyat, mas Prabowo harus selalu bela rakyat kecil’,” cuit Prabowo Subianto.

Tak hanya itu, Prabowo juga mengajak seluruh masyarakat indonesia untuk turut serta mendoakan Mbah Moen dan menggelar salah gaib di semua masjid.

“Saya mengajak sahabat dan saudara-saudara sekalian untuk turut serta mendoakan almarhum agar mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Kepada saudaraku yang muslim mari kita menggelar Shalat Ghaib di seluruh masjid,” kicau Prabowo.

Seperti diketahui, kiai asal Rembang, Jawa Tengah, itu wafat di Mekkah, Arab Saudi pada pukul 04.17 waktu setempat.

Mbah Moen adalah ulama yang sangat dihormati, dia merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Selain dikenal sebagai Mustasyar Pengurus Besar NU, Mbah Moen juga menjabat Ketua Majelis Syariah di DPP PPP.[sua]