Ditanya Soal Kasus UAS, Arie Untung: Teman Saya Beda Agama Gak Masalah

Arie Untung mengaku sempat menunjukkan video ceramah UAS ke temannya yang beda keyakinan.

BERITA TERKINI, JAKARTA, Widiynews.com – Presenter Arie Untung turut berkomentar terkait ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) soal salib yang dinilai menistakan agama.

Menurut Arie, apa yang dikatakan UAS sebetulnya tak perlu disoal. Sebab kata dia, ceramah UAS disampaikan di tengah komunitas Islam.

“Sebenarnya ceramah itu dilakukan di ruang privat, yang di agama manapun juga ya saya juga pernah lihat orang bicara soal Islam, tapi nggak complain karena itu terjadi di ruang publik masing-masing,” kata Arie Untung ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2019) malam.

Baca: UAS Sudah Klarifikasi Video Salib, Pelapor Tetap ‘Ngotot’ Tempuh Jalur Hukum

Bahkan, Arie Untung mengaku sempat menunjukkan video ceramah UAS ke temannya yang beda keyakinan. Sang teman, kata dia, sependapat dengannya.

Loading...

“Makanya pas ada teman beda keyakinan, saya kasih video itu, terus mereka bilang ‘oh iya juga’ (nggak salah). Ya mestinya harus menjaga hubungan baik aja,” ujar Arie Untung.

Menurut Arie Untung, saling menghormati antar keyakinan menjadi kunci utama. Masalah ini menurutnya juga heboh karena nama UAS yang sedang naik daun.

“Mungkin posisinya beliau lagi dikenal orang, jadi otomatis apa yang dilakukan juga mendapat perhatian,” kata Arie Untung.

Terkait ceramahnya, Abdul Somad menyatakan tak akan menyampaikan permintaan maaf. Kata dia, ceramahnya sesuai dengan ajaran agama Islam.

Baca: Pengamat: Klarifikasi UAS Sangat Jelas, Konteksnya Tausiah, Apa yang Dinistakan?

“Saya menjelaskan tentang akidah agama saya di tengah komunitas Umat Islam, di dalam rumah Ibadah saya. Bahwa kemudian ada yang tersinggung dengan penjelasan saya, apakah saya mesti meminta maaf?” kata UAS usai memenuhi panggilan MUI di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).[]

Sumber: Suara.com

Populer Pekan Ini

Loading...

Artikel Terbaru

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More