5 Penyebab Wanita Terlihat Lebih Tua dari Usia Sebenarnya!

Inilah 5 penyebab wanita terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Widiynews.com – Masalah rambut wanita pada umumnya adalah kering, rontok, dan rambut bercabang jika tak dirawat dengan baik. Banyak hal bisa menyebabkan rambut rontok dan bercabang diantaranya sering mengeringkan rambut, mencatok, meluruskan rambut atau sering mengolesi rambut dengan bahan kimia. Tak sekedar merusak riasan, masalah rambut juga bisa membuat wanita terlihat lebih tua dari usianya.

Pada umumnya, wanita akan berdandan sesuai usianya. Tak heran, jika banyak wanita yang seriang dianggap lebih tua dari usianya karena salah dandan. Hal ini tak heran di era saat ini dimana banyak produk kecantikan yang dapat menyulap wanita terlihat cantik dalam sekejap.

Melansir laman Boldsky dan Winnetnews, salah satu penyebab wanita nampak lebih tua atau boros penampilan adalah rambut. Sebabnya tidak lain dari penataan hingga perawatan rambut yang salah.

Berikut ini penyebab wanita terlihat lebih tua dari usia sebenarnya karena masalah rambut rontok, bercabang dan perawatan rambut.

1. Salah Menata Rambut

Rambut adalah mahkota. Saat ini banyak gaya dan model potongan rambut khusus wanita yang dapat dicoba. Tapi sebaiknya kamu ketahui dulu karakter dan bentuk wajahmu karena salah dalam menata rambut juga bisa membuatmu terlihat lebih tua dari usiamu yang sebenarnya.

Menurut beberapa informasi, tatanan rambut yang salah dapat membuat wanita nampak dua kali lebih tua. Contoh, wanita dengan wajah bulat, lebih baik menata rambutnya menjadi lurus atau dengan poni. Potongan rambut juga harus diperhatikan. Terlalu panjang atau pendek juga bisa membuat tampilan tampak lebih tua.

Dan yang paling aman adalah membiarkan atau menata rambut anda tetap sebahu.

2. Salah atau Berlebihan Menggunakan Produk Rambut

Jangan sembarangan menggunakan produk kecantikan, terutama untuk rambut dan jangan lupa menggunakannya secara berlebihan. Pemakaian produk yang berlebihan bisa membuat rambut rusak dan nampak tak segar sehingga membosankan ketika dilihat orang lain.

Loading...

Beberapa produk dapat menjadikan rambut tampak berminyak dan basah. Kondisi seperti ini dapat membuat wanita terlihat 10 tahun lebih tua dari usianya. Mulai saat ini, bijaklah dalah menggunakan produk kecantikan, terutama untuk rambut, selain demi penampilan tentunya untuk kesehatan rambut agar tidak mudah rontok.

3. Rambut Bercabang

Rambut bercabang adalah masalah yang sangat umum dan sering menjadi curhatan para wanita. Masalah kecantikan ini tidak hanya dapat merusak penampilan saja namun lebih tepatnya dapat membuat wanita nampak lebih tua dari usianya.

5 Penyebab Wanita Terlihat Lebih Tua dari Usia Sebenarnya!

Anda dapat mengatasi masalah rambut bercabang dengan produk kecantikan yang rekomended atau melalui langkah-langkah sederhana dibawah ini;

  1. Menggunakan sampo atau kondisioner untuk rambut kering
  2. Hindari mengikat rambut
  3. Jangan terlalu sering menyisir rambut
  4. Hindari terlalu sering menggunakan alat penata rambut (catokan, alat pengering atau hair dryer)
  5. Gunakan serum atau spray pelindung panas
  6. Memotong ujung rambut
  7. Menggunakan produk perawatan rambut bahan alami (herbal)

4. Volume Rambut

Untuk menghindari penampilan boros yang membuat anda nampak lebih tua sebaiknya perhatikan juga volume rambut, terutama bagi anda yang memang berambut tipis. Sebab, rambut tipis dapat membuat wajah nampak membosankan, lepek dan kurang menarik perhatian.

5. Menguncir Rambut

Banyak wanita memilih menguncir rambut dengan berbagai macam alasan, salah satunya malas dan tidak ada waktu menata rambut. Meski tak selamanya salah namun perlu anda ketahui mengunci rambut juga dapat membuat wanita nampak 10 tahun lebih tua dari usia seharusnya.

Umumnya, rambut yang sehat terlihat berkilau karena lapisan kutikula rambut yang tertutup dan memantulkan cahaya dengan baik. Bila rambut rusak, penampilannya akan terlihat kering, kusam dan bercabang.

Masalah rambut kering, bercabang dan salah menata rambut dapat terjadi kepada siapa saja. Selain dapat merusak penampilan, merawat rambut juga sangat penting untuk dilakukan. Anda dapat memilih produk herbal dari bahan alami atau mengurangi penggunaan produk kimia serta alat-alat perawatan rambut lain untuk mengurangi kerusakan rambut.

Dapatkan artikel menarik lain seputar Perawatan Rambut dan Gaya Hidup atau Cara Alami Merawat Rambut Agar Sehat, Lurus dan Berkilau

Widiyanti
Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang kerana mereka telah dijadikan Tuhan untuk zaman yang bukan zaman engkau. (Umar bin Khattab)