Bumil Wajib Tahu, Iniloh 5 Manfaat Baca Al-Qur’an Ketika Hamil Bagi Bayi!

Membaca Al-Qur’an memang suatu keharusan yang mesti dijalankan oleh umat islam, terlebih jika kita memiliki banyak waktu luang sebaiknya diisi waktu tersebut dengan membaca Al-Qur’an.

Membaca Al-Qur’an Tidak hanya mendatangkan pahala tetapi juga memberikan manfaat positif bagi kesehatan, apalagi lantunan ayat Al-Qur’an tersebut dibaca oleh ibu hamil. Berikut manfaat membaca Al-Qur’an bagi ibu hamil :

Meningkatkan kecerdasan bayi

Ibu hamil yang rajin membaca Al-Qu’an ataupun memperdengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an mampu meningkatkan kecerdasan emosi bayi lebih baik dibandingkan bayi yang tidak mendengarkan ayat suci Al-Qur’an.

Bayangkan jika ibu hamil selalu rajin membaca Al-Qur’an setiap hari tentu saja akan meningkatkan kualitas perkembangan bayi dengan baik.

Tidak hanya itu saja, ibu hamil biasanya emosi dan mood nya sering berubah secara tiba-tiba dan sering tidak stabil.

Cobalah bumil untuk membaca Al-Qur’an, pasti perasaan bumil dan bayi jauh lebih baik, lebih tenang dan lebih stabil.

Jika tidak langsung ditangani tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan bumil dan bayik baik mental maupun fisik.

Membuat bumil lebih bahagia

Selama masa kehamilan, bumil harus mampu mengendalikan setiap emosi yang mempengaruhi mereka salah satunya dengan membaca A-Qur’an.

Lantunan ayat suci dari Al-Qur’an akan mampu mengendalikan setiap emosi dan kegelisahan yang dirasakan bumil.

Jika emosi bumil tidak stabil tentu saja akan mempengaruhi bayi, jika bumil merasa gelisah bayi pun akan merasakan hal yang sama didalam kandungan bumil.

Loading...

Oleh karena itu, jika bumil merasa lebih tenang, jika bumil merasa tenang pasti bayipun juga ikut merasa tenang.

Tentu saja perasaan tenang selama hamil akan membuat bumil selalu merasa senang dan bahagia. Disarankan bumil membaca Al-Qur’an setiap harinya dan minimal satu lembar setiap kali bumil selesai menunaikan shalat wajib.

Meningkatkan kecerdasan sosial bayi

Tidak hanya kecerdasan emosional bayi yang meningkat ketika rajin mendengar ayat-ayat Al-Qur’an yang dilatunkan oleh ibu, tetapi juga memicu kecerdasan sosial bayi itu sendiri.

Dibuktikan dengan pertumbuhan dan perkembangan anak kelak setelah lahir. Anak cenderung memiliki pribadi yang peduli dengan lingkungan sekitar seperti teman sebaya ataupun teman sepermainan mereka.

Bukankah impian semua ibu ingin memiliki anak dengan kepribadian demikian. Tidak hanya kecerdasan sosial bayi yang meningkat, tetapi juga meningkatkan kecerdasan otak janin, setiap apa yang dilakukan ibu pasti akan direkam oleh janin dan setiap apa yang didengar bayi akan direkam oleh mereka dan tidak jarang mereka memberikan respon balik atas apa yang didengar oleh bayi tersebut.

Cepat mengenalkan bayi dengan agama islam

Mengenalkan agama islam secara dini kepada anak-anak walaupun masih didalam kandungan tentu saja hal yang sangat baik untuk orang tua lakukan.

Oleh karena itu, bayi bisa mengenal agama islam melalui lantunan ayat suci Al-Qur’an, jika ibu membaca Al-Qur’an setiap hari sudah berapa banyak ayat suci Al-Qur’an yang mampu direkam oleh bayi dan tentunya akan masuk kedalam memori ingatan bayi.

Hal demikian akan membuat anak nantinya mempunyai daya ingat yang tinggi sehingga saat mengingat atau meghafal suatu pelajaran mampu mengingatnya dalam waktu lama. Pelajaran saja mampu dihafal oleh anak, apalagi ayat suci Al-Qu’an akan mampu dihafal oleh anak.

Mempengaruhi sikap anak nantinya

Anak yang sering mendengar lantunan Al-Qur’an selama didalam kandungan akan mempengaruhi sikap dan tingkah laku mereka kelak.

Sikap anak pasti mencerminkan nilai-nilai agama islam, tidak akan bersikap nakal secara berlebihan dan cara berkomunikasi anak pun lebih sopan.

Berita Terkait

KONTEN BERSPONSOR

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Advertisements fund this website. Please disable your adblocking software or whitelist our website. Thank You!