√ 107 Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Menyentuh Hati, Cocok untuk Caption Sosmed

Kata Kata bijak cocok sekali buat caption sosial media seperti Instagram, Facebook dan WhatsApp untuk memberikan motivasi dan inspirasi. Jadi siapa saja yang membacanya dapat tersentuh hatinya dan kembali semangat menjalani hidup.


Hidup memang penuh lika-liku. Banyak hal yang bisa terjadi dalam menjalani proses kehidupan.

Masalah hidup sering kali seolah terasa tiada henti-hentinya menguji. Kadang tanpa sadar membuat kita mengeluh dan seolah ingin menyerah dengan keadaan.

Ingin bangkit kembali tapi bagaimana caranya?

Kata kata motivasi sangat dibutuhkan untuk membuat kita lebih semangat menjalani setiap masalah tersebut.

Baca juga: 109 Kata Kata Motivasi Islami Kehidupan Penyejuk Hati dan Semangat Diri

Tak hanya soal kehidupan, kata kata bijak seputar persahabatan, cinta, dan bekerja juga jadi kutipan terbaik untuk diresapi maknanya.

Bagi kalian yang mungkin sedang menjalani berbagai masalah hidup dan sedang membutuhkan motivasi, coba simak kata kata bijak terbaik dari Widiynews supaya cepat bangkit lagi.

Berikut kumpulan kata kata bijak motivasi yang menyentuh hati seputar kehidupan, persahabatan, pekerjaan, cinta serta kutipan mutiara untuk caption sosmed.

Kata Kata Bijak Motivasi

****

1. Kesalahan tidak bisa dihindari, waktu tidak bisa diulang kembali, itu bukanlah akhir dari segalanya, tapi penguat semuanya.

107 Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Menyentuh Hati, Cocok untuk Caption Sosmed

****

2. Malam ialah rindu yang saling bernostalgia tentang suka dan luka yang tak ada titik temu diantara keduanya.

***

3. Semesta sedang bekerja, kamu tetep usaha ya, jangan menyerah, Semangat!

***

4. Aku menahan rasa marahku, sakitku, sedihku, dan benciku, sampai dititik aku tak bisa merasakan apapun didalam hidupku.

***

5. Percayalah, jangan berbalik arah. Mana ada pemilik doa tidak setia menunggu doanya.

***

6. Kadang yang terindah bukanlah yang terbaik, yang sempurna tidak selalu menjanjikan kebahagiaan. Namun jika kita dapat menerima kekurangan menjadi kelebihan, itulah kesempurnaan yang sebenarnya.

***

Loading...

7. Hanya ada dua pilihan untuk memenangkan kehidupan, yaitu keberaniaan, atau keikhlasan. Jika tidak berani, ikhlaslah menerimanya. Jika tidak ikhlas, beranilah mengubahnya.

****

8. Perjalanan paling berharga bukanlah dinilai seberapa jauh kau berjalan, melainkan seberapa besar kau buat perjalanan itu bermakna untuk diingat selamanya.

****

9. Semakin kita kejar semakin tidak ketemu ujungnya. Semakin dicari semakin tidak ditemui, semakin digenggam semakin semuanya hilang. Itulah cinta!

****

10. Ketika kau rasa ragu untuk melangkah, mungkin saja karna tanah itu retak dan kau berfikir itu akan membuatmu celaka. Namun siapa yang tau, jika tanah yang retak itu terdapat intan. Kau tak pernah tau jika masih ragu!

****

11. Sebagai orang percaya kita harus tetap tenang. Ketenangan bukanlah sebuah keadaan melainkan sebuah keputusan.

****

12. Seburuk apapun situasi yang ada dan membuat hati tak tenang, kita dapat memutuskannya agar tetap tenang.

****

13. Kenapa kita harus tenang dalam menjalani hari-hari yang sulit? Karena kita punya Tuhan yang tidak pernah meninggalkan kita dan pertolongan-Nya selalu tepat pada waktunya.

****

14. Pernah gak sih? Mengeluh sama keadaan rasanya capek banget, lelah buat melangkah. Dan akhirnya ingin menyerah. Tak apa istirahat sebentar, tapi jangan lupa bangkit lagi ya. Karena diri ini harus cukup kuat untuk menghadapi apa yang akan terajdi.

****

15. Dihina, dicaci, dipandang sebelah mata, nikmatin dulu natar kalau lu udah sukses baru lu ludahin!

107 Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Menyentuh Hati, Cocok untuk Caption Sosmed
Gambar: https://www.instagram.com/kinggg_squard51/

16. Jangan takut dibenci orang lain, buktikan saja jika kalian tidak seperti yang mereka kira.

****

17. Belajar tanpa berfikir tidak akan membuahkan apa-apa, tapi yang berbahaya adalah berfikir tanpa belajar.

****

18. Meski kamu orang yang kuat, kehilangan tidak bisa membuatmu seolah baik-baik saja.

****

19. Jangan mengenali Allah sebatas keindahan dan kasih sayangnya saja. Tapi kenali juga bahwa dia amat keras siksaannya dengan keadilannya. Agar seimbang rasa cinta, berharap, dan takut. Agar tak mudah putus asa disaat ujian menerpa.

****

20. Sukses itu tidak akan didapat begitu saja dengan mudahnya. Sukses itu harus diperjuangkan. Dan hanya orang-orang yang sudah memantaskan dirinya yang pantas untuk menikmati kesuksesan itu.

****

Kata Kata Bijak Kehidupan

1. Aku bekerja keras bukan untuk uang, bukan untuk seorang gadis, tidak untuk diriku sendiri, tapi untuk senyum seorang ibu.

****

2. Gak semua hal harus dipertahankan mati-matian, kalau emang udah sesak, ya mending lepasin aja. Sudah cukup pura-pura senangnya!

107 Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Menyentuh Hati, Cocok untuk Caption Sosmed

****

3. Jika kamu menginginkan sesuatu yang belum tercapai, maka bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki saat ini.

****

4. Barang siapa yang senang menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya akan terjaga.

****

5. Meluapkan amarah dengan berkata dan bertindak kasar akan menimbulkan penyesalan sepanjang masa.

****

6. Kebahagiaan itu, pastilah didahului dengan kemarahan dan kesedihan. Jadi, jangan lupa untuk bahagia, walau sesakit dan seberat apapun masalahmu.

****

7. Selalu ada harapan bagi mereka yang sering berdoa, selalu ada jalan bagi mereka yang sering berusaha.

****

8. Apa yang kamu teriakkan diatas ketinggian tebing hanyalah sebentuk angin yang akan kembali dalam kebisuan laut, dan langit akan membacanya sebagai kekeliruan yang dangkal.

****

9. Kalau kamu lelah, cukup tutup telingamu dengan headset, nyalakan musik, lalu pergilah ke tempat sepi. Rasakan embusan udara seraya pejamkan mata, maka kamu akan yakin bahwa dunia tak sekejam itu.

****

10. Marah dengan mencaci hanya akan berujung sakit hati. Marah dengan memberikan nasihat, akan jauh lebih sehat dan bermanfaat. – Merry Riana.

****

11. Saat kamu memilik uang, kamu jadi lupa diri. Saat kamu tidak punya uang, semua jadi lupa pada dirimu, itulah hidup!

****

12. Belajarlah menghargai sebelum kepergian, yang menjelaskan arti kehilangan.

****

13. Banyak orang yang menunggu dan terus menunggu seseorang namun sayangnya yang ditunggu tidak pernah merasa memiliki janji dan malah berlalu.

****

14. Berhentilah ketika tidak lagi dianggap. Karena kecewa adalah cara semesta menyadarkanmu untuk berhenti berharap.

****

15. Tidak perduli seperti apa yang akan ditempuh, yang terpenting siapa teman perjalannya.

****

16. Berdiri gagah didepan orang yang menjelek-jelekkan kita. Jangan dibalas dengan menjelek-jelekkan dia. Tapi tunjukkan kita tangguh dan baik-baik aja.

****

17. Sedewasa apapun wanita, mereka sama! Akan sedih ketika tak dihargai, sedih ketika yang disayang berubah, sedih ketika dibohongi, tak peduli sekecil apapun, karena mereka merasa dihargai dari hal kecil.

107 Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Menyentuh Hati, Cocok untuk Caption Sosmed

18. Jika raga ku ini tak sanggup lagi untuk menjagamu, maka doa ku tak akan pernah putus dalam menemani langkah hidupmu.

****

19. Suka sedih aja gitu kalau melihat orang tua semakin menua tapi aku belum bisa memberikan apapun. Ya Allah panjangkanlah umur mereka. Setidaknya sampai aku bisa membahagiakan dan membalas semua jasa-jasa serta pengorbanan mereka.

****

20. Penggunaan waktu menentukan siapa dirimu. Waktu yang dimiliki manusia itu sama, namun cara menggunakannya yang berbeda! (Ust. Abdullah Gymnastiar).

Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Menyentuh Hati, Cocok untuk Caption Sosmed
Gambar: https://www.instagram.com/masprayogi_new/

Kata kata Bijak Islam

1. Kenyang itu akan membuat badan jadi berat, mengeraskan hati, menghilangkan kecerdasan, mengajak tidur dan melemahkan ibadah. – Imam Syafi’i.

****

2. Selalu katakan Masya Allah, Tabarakallah disaat mendapatkan nikmat atau kagum.

****

Loading...

3. Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta.

107 Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Menyentuh Hati, Cocok untuk Caption Sosmed
Gambar: https://www.instagram.com/katanyamuslimah/

4. Setiap kata-kata yang keluar adalah kekuatan dan doa, maka bertutur katalah dengan baik.

****

5. Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuanmu. Dan itu hanya sementara. Yuk bangkit lagi!

107 Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Menyentuh Hati, Cocok untuk Caption Sosmed

16. Akhlak mulia dapat memberatkan timbangan. Rosulullah SAW bersabda : “Tidak ada sesuatu yang lebih berat dalam timbangan seorang mukmin selain akhlak yang baik. Sungguh, Allah membenci orang yang berkata keji dan kotor,” HR. Tirmidzi).

****

17. Kamu tak tahu dengan kebaikanmu yang mana kamu masuk surga. Berbuat baiklah selalu meski kamu tak mendapat balasan kebaikan. Cukup bagimu ALlah mencintai orang-orang yang berbuat baik.

****

18. Jika Allah tak mencintaimu, Allah tak akan meletakkan perasaan sedih dan penyelesaian atas dosa yang telah kamu buat. Ketahuilah bahwa satu perasaan itu menandakan masih ada cahaya iman di hatimu.

****

19. Semoga yang rumit segera pamit. Kesulitan tergantikan dengan kemudahan, lalu doa dan harap diijabah oleh-Nya. Amiin.

****

20. Pada akhirnya, setelah menikah dan punya anak, wanita akan paham bahwa agama, akhlak dan tanggung jawab laki-laki itu jauh lebih penting daripada hanya ganteng, kere, macho, dan cuma bisa gaya.

Kata Kata Bijak Singkat

1. Cintai dulu dalam diam, doakan dulu di sepertiga malam, Insya Allah akan dipersatukan.

****

2. Orang yang membetulkan sholatnya, sebenarnya sedang membetulkan seluruh hidupnya.

****

3. Terima kasih telah singgah, sekarang sudah waktunya bagiku untuk melupakanmu.

****

4. Maaf jika aku terlalu curiga, aku pernah terluka karena terlalu percaya.

5. Dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada-Mu, Ya Tuhanku. (QS. Maryam : 19 Ayat : 4)

****

6. Jangan hargai aku disaat sudah terluka, tapi hargai aku disaat masih berjuang!

****

7. Jika dia sudah menghindar, jadi kamu harus sadar untuk tidak lagi mengejar!

****

8. Dia tidak jahat hanya karena tidak perduli padamu. Kamulah yang jahat, berharap dia selalu peduli padamu.

****

9. Semua pencapaian, berawal dari tantangan. Apakah kamu akan menyerah?

****

10. Entah kenapa kamu itu seperti pelangi, indah dan sedap dipandang mata. Tapi sayang, cuma sementara!

****

11. Percayalah, kamu bisa bahagia tanpa perlu merusak kebahagiaan orang lain.

****

12. Awalnya dibuat betah, tapi ujung-ujungnya dijadikan patah.

****

13. Akan ada orang yang tepat diwaktu yang tepat.

****

14. Perbaiki akhiratmu maka ALlah akan memperbaiki duniamu.

****

15. Melihat keatas itu untuk motivasi, bukan untuk iri hati!

****

16. Berapa banyak kamu kecewa karena mengharap cinta orang lain, sedang cinta Allah terbuka buat kamu?

Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Menyentuh Hati, Cocok untuk Caption Sosmed
Gambar: https://www.instagram.com/ustazahku/

17. Bersikaplah dewasa dengan cara, tidak melarikan diri dari tanggung jawab masalah hidup.

****

18. Kenapa kamu tidak berjodoh dengan dia karena dalam doamu kamu selalu meminta yang terbaik untukmu dan di bukanlah orangnya!

****

19. Kenyataan yang tidak sesuai ekspektasi kita memang pahit, tapi yakinlah bahwa jika kita ubah sudut pandang dan berhusnudzon pasti akan menjadi baik.

Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Menyentuh Hati, Cocok untuk Caption Sosmed

20. Allah selalu menjawab doamu dengan 3 cara. Pertama, langsung mengabulkannya. Kedua, menundanya. Ketiga, menggantinya dengan yang lebih baik untukmu.

Kata Kata Bijak Bahasa Inggris

Berikut 20 kata kata bijak bahasa Inggris yang akan penulis bagikan. Beberapa quote ini semoga bisa membuat kita berfikir, mengangkat derajat dan yang paling penting adalah bisa memberikan inspirasi untuk mejalani kehidupan yang indah dan bermakna.

1. Change your thoughts and you change your world. Norman Vincent

****

2. Those who realize their folly are not true fools. Zhuangzi

****

3. Life is too important to be taken seriously. Oscar Wilde

****

4. Life can only be understood backwards; but it must be lived forwards. Soren Kierkegaard

****

5. It always seems impossible until it’s done. Nelson Mandela

****

6. Keep your eyes on the stars and your feet on the ground. Theodore Roosevelt

Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Menyentuh Hati, Cocok untuk Caption Sosmed

7. It’s better to be a lion for a day than a sheep all your life. Elizabeth Kenny

****

8. Life is a question and how we live it is our answer. Gary Keller

****

9. Difficult and meaningful will always bring more satisfaction than easy and meaningless. Maxime Lagacé

****

10. Keep looking up… that’s the secret of life. Snoopy

****

11. Life is like playing a violin in public and learning the instrument as one goes on. Samuel Butler

****

12. Life is not what happened back there or what might happen up ahead. Life is like the rhythm of the heart — every breath, every blink of the eye. It is beat by beat, moment by moment. This…is all there is. This…is all we need. Andy Puddicombe

****

13. It is better to be hated for what you are than to be loved for what you are not. Andre Gide

****

14. I may not have gone where I intended to go, but I think I have ended up where I needed to be. Douglas Adams

****

15. It’s not so much what we have in this life that matters. It’s what we do with what we have. Fred Rogers

****

16. Not how long, but how well you have lived is the main thing. Seneca

****

17. Life is from the inside out. When you shift on the inside, life shifts on the outside. Kamal Ravikant

****

18. I love those who can smile in trouble. Leonardo da Vinci

****

19. Be happy for this moment. This moment is your life. Omar Khayyam

****

20. Life is what happens when you’re busy making other plans. John Lennon

Mana Kata Kata Bijak Favorit Kalian?

Demikian ulasan kata kata bijak motivasi yang dapat penulis bagikan melalui artikel kali ini.

Jadikan kata kata motivasi ini sebagai pendorong inspirasi dan semangat didalam diri yang mulai pudar karena beragam masalah yang kalian hadapi.

Walau kenyataan tak sesuai ekspektasi, tapi dengan motivasi yang kuat didalam diri dan rasa percaya diri yang tinggi, maka semua itu dapat diatasi dengan mudah.

Percayalah, setiap masalah pasti ada solusi terbaiknya. Jangan pernah putus asa dan merasa tak mampu menjalani setiap masalah dan kehidupan kalian saat ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga: 113 Kata Kata Bijak Motivasi Hidup: Semangat Bangun Pagi dan Bekerja

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More