Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy S9 Series Mudah dan Cepat

Bingung cari cara reset Samsung Galaxy S9? Faktanya, masih banyak pengguna smartphone yang tak tahu kalau hp Androidnya bisa mudah direset. Jika hal ini kalian alami, cobalah simak tutorial lengkapnya dibawah.


Sebelum menuju topik cara factory dan hard reset Galaxy S9 Series, penulis ingin berbagi sedikit pengalaman dan banyaknya hal yang menyebabkan banyak kenapa smartphone bisa terkunci dan terpaksa harus di hard reset.

Dari banyak kasus yang sering penulis alami, lupa atau salah memasukkan pola, PIN, ataupun password adalah yang paling banyak terjadi. Karenanya pengaturan smartphone tidak dapat diakses kembali, maka mau tidak mau hp harus direset melalui menu recovery.

Sayangnya, metode ini dibutuhkan cara khusus dan gak semua orang bisa melakukannya. Apalagi jika kalian belum pernah sama sekali mereset smartphone Samsung jenis apapun.

Selain itu, dibutuhkan juga sedikit waktu dan cara yang khusus untuk mengembalikan data, aplikasi serta pengaturan serupa yang mungkin sudah kalian terapkan sebelumnya setelah hp Android direset. Tapi, setidaknya smartphone kalian dapat terselamatkan kembali dari kasus ini.

Reset Samsung Galaxy S9 Series

Untuk kalian yang mengalami masalah ini, berikut ulasan factory (soft) dan hard reset Samsung Galaxy S9 lengkap dibawah.

Untuk mulai menerapkannya, silahkan ikuti salah satu dari dua panduan reset Galaxy S9 semua tipe berikut ini.

Hard Reset Samsung Galaxy S9

Metode pertama yang dapat kalian terapkan untuk mengatasi Galaxy S9 yang terkunci atau tidak dapat dibuka passwordnya yakni dengan hard reset.

Langsung saja, silahkan ikuti panduan reset ponsel Galaxy S9 dibawah ini untuk lebih memahaminya.

1. Pertama, matikan ponsel Galaxy S9 Series kalian. Dan pastikan daya baterai sudah terisi penuh atau minimal 50 persen keatas.

2. Tekan Tombol Daya (Power)+Tombol Bixby+Volume Atas secara bersamaan beberapa saat.

Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy S9 Series Mudah dan Cepat

3. Lepaskan ketiga tombol tersebut setelah ponsel muncul logo SAMSUNG.

4. Selanjutnya, ketika muncul Robot Android dengan tanda seru bewarna kuning serta perintah “No Command“, silahkan ketuk dibagian mana saja untuk melewatinya.

Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy S9 Series Mudah dan Cepat
Loading...

5. Setelah muncul menu Recovery, silahkan kalian pilih menu Wipe data/factory reset. (Gunakan tombol daya untuk memilih dan tombol volume atas serta bawah untuk bergulir ke menu lain).

6. Saat muncul menu “Delete all user data“, jangan lupa pilih Yes.

Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy S9 Series Mudah dan Cepat

7. Setelah selesai dan kembali ke menu recovery, silahkan kalian pilih menu Reboot system now.

Cara Factory dan Hard Reset Samsung Galaxy S9 Series Mudah dan Cepat

8. Selesai! Selamat kini ponsel Galaxy S9 kalian sudah berhasil di reset dan kembali normal seperti semula.

Factory Reset Samsung Galaxy S9

Loading...

Cara kedua, langkah ini bisa dengan mudah kalian terapkan, asalkan selama kalian masih bisa mengakses kembali menu pengaturan (setting) didalam smartphone. Tapi, kalau tidak bisa ya sebaiknya kalian menggunakan metode pertama diatas.

Baikan, berikut cara factory reset hp Samsung Galaxy S9 untuk semua series lengkap yang mudah diterapkan.

  1. Buka pengaturan (setting) smartphone kalian masing-masing.
  2. Selanjutnya, pilih dan buka Pengaturan umum (General management).
  3. Kemudian klik Atur ulang (Reset) dan dilanjutkan kembali dengan memilih Reset Data Pabrik (Factory Data Reset).
  4. Langkah selanjutnya, klik tombol Reset berwarna biru.
  5. Terakhir, klik perintah Hapus Semua (DELET ALL). Dan tunggu proses penghapusan data, aplikasi serta pengaturan yang ada sampai selesai dilakukan oleh sistem Galaxy S9 kalian.

Setelah semua langkah tersebut diterapkan dan kalian berhasil mereset hp Galaxy S9, maka tugas selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah masuk kembali ke akun kalian masing-masing, seperti Gmail dengan password untuk pertama kali setelah smartphone Samsung direset.

Selanjutnya, install juga aplikasi dan terapkan juga pengaturan sesuai keinginan kalian masing-masing supaya mobilitas kalian lebih nyaman bersama ponsel Samsung.

Sampai disini tutorial reset ponsel Android terbaru dari penulis yang dapat dibagikan.

Semoga adanya informasi ini dapat membantu kalian semua yang sedang membutuhkannya.

Jangan lupa bagikan artikel ini di sosial media kalian seperti Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp dan Line untuk membantu perkembangan situs kami. Terima kasih.

Kumpulan Reset Smartphone Samsung

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More