Cara Download Video Facebook Lite Mudah, Cepat Tanpa Aplikasi

Cara Download Video di Facebook – Kalian pasti tahu kan kalau aplikasi sosial media FB ini sangat populer dan sudah digunakan lebih dari miliaran orang. Kalian gak cuma bisa baca sambil berkomentar di status galau dan romantis orang, chattingan, cari informasi dan tapi juga bisa nonton video-video keren serta inspiratif.

Banyak video yang biasanya diupload pengguna Facebook. Dari yang biasa sampai yang luar biasa. Jadi, gak cuma di YouTube aja kalian nonton video-video game, di Facebook juga banyak kok Fanspage atau akun yang sering upload.

Karena saking kerennya, mungkin sering kali kalian berfikir gimana cara download video di situs media sosial populer ini yang cepat, mudah dan gak perlu install aplikasi tambahan di smartphone. Dan ternyata, cara tersebut itu ada loh sobat Widiynews.

Seperti yang kalian tahu, aplikasi Facebook Lite itu adalah veri ringan dari aplikasi Facebook biasa.

Karena versi ringan, makanya ada beberapa fitur yang sengaja dihilangkan atau ditiadakan dari versi Facebook Lite ini.

Pasalnya, aplikasi ini dibuat secara khusus bagi mereka yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah, serta mereka yang tinggal atau menggunakan kuota internet dibawah kecepatan akses rata-rata.

Ya, walau versi ringan dan ada beberapa fitur yang hilang, tapi banyak juga kok pemilik akun Facebook yang lebih memilih menggunakan aplikasi ini daripada versi aslinya.

Nah, pada kesempatan kali, penulis akan berbagi cara download video di Facebook Lite yang paling mudah, gak ribet, dan yang paling penting gak perlu install aplikasi tambahan dari pihak ketiga.

Cara Download Video di Facebook Lite

Cara seperti ini mungkin sudah banyak website yang mengulasnya, tapi cara download video yang satu ini menurut penulis sangat praktis dan mudah.

Hanya dibutuhkan beberapa langkah saja, kalian sudah bisa menyimpan video yang kalian tonton di Facebook Lite tanpa harus install dan download via internet.

Penasarankan bagaimana cara mudah tersebut? Yuk simak caranya dibawah ini.

Cara Mudah Download Video di Facebook Lite Tanpa Aplikasi

Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan aplikasi Facebook yang kalian gunakan adalah versi lite, bukan versi yang biasa.

Loading...

1. Pertama, download atau buka aplikasi Facebook Lite dan login dengan akun kalian masing-masing.

2. Cari melalui akun, halaman atau video yang mau kalian simpan dan diunduh ke smartphone.

3. Setelah ketemu, putar video tersebut sampai selesai.

Tips: Agar cara ini berhasil, tonton video tersebut sampai benar-benar selesai dan jangan diskip-skip.

4. Kalau sudah selesai, silahkan keluar dari aplikasi Facebook Lite. Kemudian, buka aplikasi File Manager (Pengelola File) didalam smartphone kalian masing-masing.

5. Cari folder Android –> Data –> com.facebook.lite –> cache –> video. Didalam folder cache video ini, kalian akan menemukan banyak file video yang sudah kalian tonton yang nantinya akan terhapus. Silahkan sortir dan cari berdasarkan tanggal dan jam terbaru.

6. Masih didalam folder tersebut, jika sudah disortir dan ketemu video berdasarkan tanggal dan jam yang terbaru, silahkan rubah nama file tersebut menjadi mp4.

7. Contoh, nama file tersebut 0000000000, maka silahkan rubah menjadi 0000000000.mp4. Kemudian simpan

8. Setelah tersimpan, maka kalian akan melihat secara otomatis file tersebut berubah menjadi video yang siap kalian tonton.

Sekarang, kalian dapat memindah video yang kalian simpan dari aplikasi Facebook Lite ke folder lain yang kalian kehendaki.

Loading...

Kalian juga dapat menontonnya sampai berulang-ulang, kapan dan dimana serta dengan mudah membagikan video tersebut dimedia sosial lainnya.

Kesimpulan

Demikian ulasan tentang cara menyimpan video atau download video dari aplikasi Facebook Lite tanpa aplikasi tambahan di smarphone.

Tutorial ini menurut penulis sangatlah mudah dan dapat diterapkan oleh siapapun. Dan yang lebih, kalian tidak perlu menambahkan aplikasi lagi untuk sekedar mengunduh video dari Facebook.

Catatan: Tidak semua smartphone mendukung cara ini, penulis sudah terapkan di hp Samsung Galaxy J7 Prime namun tidak berfungsi karena tidak ditemukan cache video disana. Tapi cara ini dapat diterapkan di hp Oppo, Xiaomi dan juga smartphone lainnya.

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More