Antara Adzan dan Iqomah, Waktu Mustajab untuk Berdoa!

WAKTU diantara adzan dan iqamah adalah merupakan waktu yang mustajab dan oleh karena itu dianjurkan untuk berdoa.

Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam, “Doa di antara adzan dan iqamah tidak tertolak” (HR. Tirmidzi).

Dan sebagaimana hadits yang diriwayatkan dari Abu Dawud dan Tirmidzi dari Anas, ia berkata:

“ Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda, “ Doa tidak ditolak saat antara azan dan iqamah”. Lalu para sahabat bertanya‘ Apa yang kita ucapkan wahai Rasulullah? Beliau menjawab, “Mintalah kepada Allah keselamatan di dunia dan akhirat”.

Di kesempatan lain Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam pernah bersabda:
Jika kalian mendengarkan muadzin mengumandangkan adzan, ucapkanlah apa yang ia ucapkan. Kemudian bershalawatlah kepadaku. Karena setiap seseorang bershalawat kepadaku, Allah akan bershalawat kepadanya 10 kali” (HR. Muslim, no. 384).

Jadi mari waktu jeda diantara Adzan dan Iqamah mari kita manfaatkan untuk berdoa dan bersalawat kepada Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam.

Sumber: doa-doa-mustajab.blogspot.com

Artikel Terbaru

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Anda juga bisa menjadi bagian kami untuk menginspirasi banyak orang melalui karya tulisan. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang!

Rekomendasi Lainnya

Artikel Terkait

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.

Follow Fanspage Widiynews