Sudahkah Kita Jujur Selama Ini?

ISLAM mengajarkan kepada seluruh umatnya untuk selalu jujur dalam setiap keadaan. Jujur tidak hanya dilakukan terhadap orang lain, melainkan yang lebih penting adalah jujur pada diri sendiri.

Yang merupakan awal pertaubatan yang sesungguhnya. Bila tidak jujur kepada rasa dan pikiran diri kita sendiri maka artinya kita tergolong orang yang mendustai diri sendiri.

Keutamaan Memiliki Sifat Jujur, yaitu ketenangan dalam hati, mendapatkan keberkahan dalam usaha, mendapatkan kesyahidan jika kita memintanya dengan jujur. Tentunya, dengan jujur pada diri sendiri.

Loading...

Dalam Suatu Hadits, Rasulullah bersabda yang Artinya,“Tinggalkanlah perkara yang meragukanmu menuju perkara yang tidak meragukanmu. Sesungguhnya kejujuran adalah ketentraman dan dusta adalah keraguan.” (HR. Turmudzi)

Nah, Musimah bisa jadi ketidaktenangan yang mungkin dirasa itu karena kita belum jujur pada diri sendiri. So, sudah jujurkah kita?

Sumber: Hayyu

Terkait

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More