Mantap Jadi Mualaf, Ini Jawaban Deddy Corbuzier Tentang Agama Islam

JAKARTA-Deddy Corbuzier dikabarkan telah mendalami dan mempelajari tentang agama Islam sejak 8 bulan lalu. Sekarang, dalam pekan ini kabar yang berkembang Deddy akan masuk Islam dan berencana mengucapkan kalimat syahadat pada 21 Juni 2019.

Deddy memang tipe pria yang kritis. Ia banyak bertanya tentang Islam pada sahabatnya, Gus Miftah. “Dia itu kan orangnya kritis banget. Kayak fenomena bulan Ramadan orang menutup rumah makan. Yang menurut saya enggak layak kita teriak-teriak takbir untuk menutup rumah makan, dan dia sepemahaman seperti saya,” kata Gus Miftah.

Dalam beberapa momen, Deddy Corbuzier pernah berbicara tentang Islam. Seperti apa, berikut momen tersebut:

Islam adalah Agama yang Baik

Tahun 2017 lalu, Deddy pernah berkomentar tentang Islam. Saat itu isu ISIS sedang santer terdengar. Banyak yang menilai bahwa ISIS adalah bagian dari Islam. Namun Deddy menyatakan tak setuju dengan tudingan yang dilontarkan dunia pada Islam.

“Kalau seandainya apa yang mereka katakan benar, bahwa agama yang tersebut tidak baik, teroris, ISIS, dan sebagainya, maka saya sudah mati sejak dahulu kala,” ungkap Deddy Corbuzier.

“Karena 90 persen sahabat saya adalah mereka yang beragama muslim. Kenapa bisa muslim? Karena 87 persen penduduk di Indonesia beragama muslim. Mereka adalah mayoritas,” lanjut Deddy Corbuzier.

Loading...

Deddy Bertanya tentang Islam pada Gus Miftah

Deddy Corbuzier banyak bertanya tentang Islam pada Gus Mifath. Dengan senang hati Gus Miftah menjawab pertanyaan itu.

“Kalau pintu masuknya keras, ya Islammu akan menjadi Islam yang keras. Kalau masuk Islamnya lebay, maka Islammu akan lebay’ dan dia lebih tertarik kepada Islam yang ramah bukan Islam yang marah-marah,” kata Gus Miftah.

“Karena saya tahu Deddy itu orangnya rasional, ya saya harus bicara agama Islam secara rasional yang bisa diterima oleh akal dia,” ujar Gus Miftah.

Pesan-Pesan Positif dari Ajaran Islam

Banyak masyarakat yang menilai bahwa Deddy memilih menjadi mualaf karena wanita. Deddy langsung membantah itu. Melalui video berdurasi pendek di Youtubenya, Deddy berniat mendalami Islam dan menjadi mualaf karena pesan-pesan yang positif dalam ajaran Islam.

“Kalau saya pindah agama, pasti karena belajar dan mendapat hal positif dari hal tersebut (agama Islam). Hal itu yang membuat saya berpikir bukan karena saya ingin menikah,” katanya.[]

Sumber: MERDEKA

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More