IT KPU Klaim Situs Situng Kebal Bom dan Hacker, Begini Penjelasannya!

JAKARTA-Pakai IT Prof Marsudi Wahyu Kisworo mengatakan Situng KPU dijamin aman dan tak bisa disusupi. Namun, untuk website situng, Marsudi mengatakan, bisa saja disusupi hingga diretas, tapi hal itu tak berdampak.

“Situng dengan website situng berbeda. Kalau yang dimaksud website, benar. Kalau situng tidak bisa diakses dari luar karena kita harus masuk ke kantor KPU baru bisa akses ke sana,” kata Marsudi saat bersaksi di sidang lanjutan gugatan Pilpres 2019 di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Marsudi pun mengibaratkan website situng mau diserang hacker pun tak ada masalah, bahkan dibom oleh para hacker pun bukan masalah. Alasannya, website situng selalu memperbarui sistemnya per 15 menit.

Loading...

“Kalau sistem ini mau diretas, mau dimasukin, mau dibom juga tidak apa-apa karena 15 menit juga refresh yang baru lagi. Itulah keamanan yang kita buat situng,” tuturnya.

Marsudi menegaskan website situng hanyalah cermin dari situng, sehingga tak ada dampak ketika diserbu para hacker.

“Kita bisa melakukan apa saja ke website situng tapi tak berdampak lama, 15 menit lagi balik semula lagi,” jelasnya.

Sumber: DETIK

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More