Jika Keadaan Terasa Sulit dan Menyakitkan, Percayalah Allah yang Telah Membawamu dan Membantumu Melewatinya

0
Jika Keadaan Terasa Sulit dan Menyakitkan, Percayalah Allah yang Telah Membawamu da
Gambar ilustrasi via humairoh.com

JANGAN takut menjalani keadaan yang tiba-tiba menyulitkan, karena ketika Allah membawamu pada suatu keadaan, maka percayalah Allah akan membantumu melewatinya.

Allah maha baik, Dia tahu bahwa kamu mampu melewatinya, dan Dia pula tahu bahwa kamu peribadi yang kuat, sebab itulah mengapa Allah memberimu ujian agar kamu tahu seberapa tangguh dirimu.

Percayalah Pertolongan Allah Pasti Ada

Percayalah Pertolongan Allah Pasti Ada
Percayalah Pertolongan Allah Pasti Ada. Sumber gambar: humairoh.com

Jangan Bersedih

Jangan bersedih bila kamu berada dalam situasi yang sulit, karena menurut Allah kamu memang pantas menghadapinya.

Lantas jangan bersedih bila kamu berada dalam siatuasi yang menurutmu sulit, karena bagaimanapun menurut Allah kamu akan mampu menghadapinya.

Dan jika memang Allah percaya bahwa kamu akan mampu menghadapi yang menurutmu sulit, maka seharusnya kamu sendiripun harus lebih yakin pada dirimu sendirimu.

Jangan Pesimis

Jangan pernah pesimis, kuatlah meski kenyataannya kamu ingin menyerah, karena Allah tidak akan membiarkanmu sendirian.

Jangan pesimis, jangan merasa takut, jangan khawatirkan apapun, kuatlah meski kenyataannya kamu ingin menyerah, karena Allah tidak akan pernah membiarkanmu sendirian.

Kamu harus tahu, Allah yang mencipta kesulitan untukmu, maka yang jelas Dia pulalah yang akan mencipta kemudahan untukmu.

Allah Selalu Bersamamu

Loading...

Allah selalu bersamamu, maka pastikan kamu tidak pendek akal lalu menyerah pada apa yang menurutmu pelik.

Kamu harus selalu yakin bahwa Allah selalu bersamamu, maka pastikan kamu tidak pendek akal lalu menyerah pada apa yang menurutmu sulit dan pelik.

Yakinlah, semua rintangan yang Allah hampar nyata kepadamu akan berakhir bersama lajunya waktu, maka yang harus kamu lakukan adalah terus menghadapinya dengan tanpa rasa takut sedikitpun.

Berhentilah Mengeluh

Kesulitan yang kamu hadapi sudah sesuai dengan kemampuanmu, maka kuatkanlah hatimu untuk tidak mengeluh.

Karena sungguh kesulitan yang kamu hadapi sudah sesuai dengan kemampuanmu, sesulit apapun itu Allah tahu bahwa kamu mampu melewatinya dengan baik, maka kuatkan hatimu untuk tidak mengeluh.

Kuatkan hatimu untuk terus berharap kepada-Nya, karena seperti apapun keadaan yang kamu alami akan membaik tatkala kamu tiada henti berharap kepada Allah.

Hadapilah dengan Rasa Yakin

Hadapilah dengan penuh rasa yakin, karena kuat tidaknya kamu menghadapinya tergantung seberapa besar keyakinan dirimu pada Allah.

Sekali lagi, hadapilah dengan penuh rasa yakin, hadapilah dengan penuh keberanian, karena kuat tidaknya kamu menghadapi hal buruk yang terjadi hanya tergantung seberapa yakin dirimu kepada Allah.

Ketahuilah, bila kamu yakin kepada Allah, bila kamu selalu sadar Allah bersamamu, maka pasti kesulitan yang menimpamu tidak akan lagi menyulitkanmu.[]

Sumber: Humairoh

Bantu kami lebih baik dengan klik share artikel ini. Jika Anda punya kemampuan menulis, mari bantu kami dengan mengirim artikel serupa diatas ke redaksi[at]widiynews[dot]com.

Terkait

Loading...