Ya Allah, Penuhilah Hati ini dengan Rasa Sabar, Ikhlas, dan Selalu Berprasangka Baik

Ya Allah, kayakanlah hati ini dengan rasa sabar, ikhlas, ikhlas, lembut dan selalu berprasangka baik atas semua masalah hidup ini.

Ujian apapun yang Allah timpakan kepada kita tidak akan membuat kita tidak baik-baik saja, jika setiap saatnya kita senantiasa ajarkan hati kita untuk bersabar, ikhlas, dan berprasangka baik.

Baca juga: Penantianmu Akan Lebih Indah dengan Sabar dan Ikhlas, Itulah Obat Paling Ampuh!

Sebab itulah, didalam doa yang yang kita panjatkan kepada-Nya, maka jangan lupa untuk meminta dikarunia banyak rasa sabar, ikhlas, dan prasangka yang baik.

Mintalah Kepada Allah Agar Hati Kita Kaya dengan Sifat Baik

Mintalah Kepada Allah Agar Hati Kita Kaya dengan Sifat Baik
Mintalah Kepada Allah Agar Hati Kita Kaya dengan Sifat Baik. Sumber gambar: HUMAIROH

Jangan Biarkan Hati Kita Miskin

Jangan biarkan hati kita miskin dari rasa sabar, mintalah kepada Allah agar kita bertahan dalam ujian-Nya mudah kita lakukan.

Maka mintalah kepada Allah disetiap doa yang kita panjatkan, untuk jangan biarkan hati ini miskin dari rasa sabar, sungguh kita akan bertahan dengan mudah dalam ujian-Nya tatkala hati kita penuh dengan rasa sabar.

Lantas ketika berdoa uapayakanlah kita meminta untuk banyak dikaruniai banyak kesabaran, karena dengan sabar hidup kita akan mudah, dan dengan sabar pula hidup kita akan indah.

Jangan Biarkan Hati Kita Kering

Jangan pernah biarkan hati kita kering akan rasa ikhlas, berdoalah kepada-Nya agar kita berlapang dada dan mampu melakukannya.

Selain itu mintalah kepada Allah untuk jangan membiarkaan hati kita kering dari rasa ikhlas, karena sungguh saat rasa ikhlas tidak ada di hati berlapang dada pun akan sulit kita lakukan.

Loading...

Ketahuilah, rasa ikhlas itu adalah nikmat hidup yang paling luar biasa, karena dengannya kita bisa melunakkan hati untuk bisa baik-baik saja menerima setiap ketentuan-Nya.

Jangan Biarkan Hati Kita Hambar

Berdoalah kepada Allah untuk jangan pernah membiarkan hati kita hambar dari prasangka baik, agar yakin kepada-Nya mampu kita lakukan ujian ini.

Serta mintalah kepada Allah untuk jangan membiarkan hati kita hambar dan kosong dari prasangka baik, agar tetap merasa yakin kepada-Nya disaat keadaan paling buruk pun mampu kita lakukan.

Karena seburuk apapun keadaan yang telah Allah pilihkan untuk kita akan dapat diterima dengan baik, jika dari awal kita memang sudah lunakkan hati kita dengan prasangka baik.

Baca juga: Mengeluh Pun Tak Ada Gunanya, Lebih Baik Sibuk Berbaik Sangka Pada Allah dan Melatih Sabar

Semoga Hati Kita Menjadi Lunak

Mintalah untuk jangan pernah membiarkan hati kita berpaling pada-Nya dari apapun, agar kita selalu bergantung dan sepenuhnya yakin mampu menjalankan ujian-Nya.

Mintalah kepada Allah untuk jangan pernah membiarkan hati kita berpaling dari-Nya, agar bergantung dan hanya berharap kepada-Nya mampu kita lakukan dengan mudah.

Sungguh hati ini akan terhindar dari rasa kecewa yang mendalam tatkala kita benar-benar mampu merujukkan hati ini hanya kepada-Nya, kepada Allah dzat yang maha segalanya di semesta ini.

Hidup Terasa Indah Jika Kita Sabar dan Ikhlas

Sungguh hidup ini akan terasa indah, mudah, dan bahagia apabila kita menjalaninya dengan sabar, ikhlas, dan penuh prasangka baik kepada Allah.

Dan sungguh hidup kita ini akan senantiasa mudah dan indah, apabila kita menjalaninya dengan penuh rasa sabar, ikhlas, lapang dada, dan senantiasa prasangka baik kepada Allah.

Maka jangan biarkan hati ini gersang dari kasih sayang-Mu ya Allah ya rabb, agar untuk meminta yang terbaik kepaada-Mu selalu mampu kami lakukan.[]

Oleh: Humairoh

Bantu kami lebih baik dengan klik share artikel ini. Jika Anda punya kemampuan menulis, mari bantu kami dengan mengirim artikel serupa diatas ke email: redaksi[at]widiynews[dot]com.

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More