Widiynews

Jokowi Gagal Hadiri Halal bi Halal, Relawan Kecewa

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Jakarta, WIDIYNEWS – Ribuan relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi (FRJ) mengaku sangat kecewa atas batalnya Presiden Jokowi menghadiri acara halal bi halal yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu, 26 Juni 2019.

Ribuan relawan yang terdiri atas organ-organ besar pendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin yang datang sejak pagi menyesalkan ketidakhadiran Presiden Jokowi yang terkesan mendadak.

Pantauan di lapangan, memang sejak siang tadi kesibukan protokol Kepresidenan dan Paspampres terlihat sudah bersiap-siap di lokasi. Namun, sampai pukul 18.00 WIB presiden tak kunjung tiba.

Ketua Panitia Halal bi halal Andi Gani Nena Wea mengaku memahami kekecewaan pendukung Jokowi karena ketidakhadiran Presiden Jokowi dilokasi acara.

“Karena banyak dari mereka datang dan menyiapkan diri sejak jauh hari,” katanya kepada wartawan.

Andi yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mengaku mendapat kabar mendadak pembatalan kedatangan Presiden Jokowi menjelang acara dimulai.

Kehadiran perwakilan Presiden Jokowi yang hadir yaitu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tidak menutup kekecewaan para relawan.

Mereka akhirnya menemui pimpinan-pimpinan organ relawan di ruangan tertutup untuk menjelaskan situasi yang terjadi.

Salah seorang relawan, Susi yang datang jauh-jauh dari Tangerang tak bisa memendam rasa kecewanya karena gagal bertemu Jokowi. Susi menilai, pertemuan Halal bi halal ini menjadi anti klimaks karena batalnya Presiden Jokowi datang.

“Kami sudah sewa bus langsung dari Tangerang. Tadinya dijanjikan datang eh malah enggak datang,” katanya.

Biasanya, kata Susi, jika Presiden Jokowi datang terlihat keamanan diperketat. Namun, di lapangan situasinya biasa-biasa saja. Susi mengaku mendukung penuh Jokowi di pilpres lalu. Bahkan, dia tidak datang sendiri namun rombongan.[av/viva]

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

ARTIKEL YANG KAMI PILIH KHUSUS UNTUKMU

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.