Putri Gusdur: 90 Persen Masyarakat Indonesia Terima Hasil Pemilu 2019?

Yenny Wahid mengatakan hasil survei 90 persen lebih masyarakat Indonesia telah menerima hasil pemilu 2019.

Jakarta, Widiynews.com – Putri ke-4 Presiden Republik Indonesia Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, bersyukur masyarakat Indonesia tak sampai pecah karena pemilu. Apalagi menurut survei 90 persen lebih masyarakat Indonesia menerima hasil pemilihan umum.

Yenny menyebut, Indonesia baru saja melampaui tahapan besar dalam perjalanan bangsa, perjalanan dari sebuah sejarah yang dinamakan Pemilihan Umum (Pemilu).

Pemilu di Indonesia sebenarnya sama dengan pemilu yang diselenggarakan sejumlah negara lain, yaitu sama-sama dipenuhi dengan hoaks hingga ujaran kebencian.

Loading...

“Ternyata masyarakatnya tetap tidak terpecah, tidak separah negara lain lah minimal. Di sini masih lumayan,” kata wanita pemilik nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh ini di acara Halal Bihalal Peradi, di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Juli 2019.

Bukan hanya itu, Yenny menyampaikan mayoritas masyarakat di Indonesia juga sudah menerima hasil Pemilu 2019. Menurutnya, ini sebagai pertanda apabila tingkat kedewasaan politik masyarakat Indonesia sudah mulai meningkat.

“Survei terakhir menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat menerima pemilu apa pun hasilnya. Itu sikap kedewasaan yang luar biasa sekali, ini modal besar. Jadi masyarakat Indonesia sudah sangat dewasa dalam menyikapi perbedaan,” jelasnya.

Yenny mengakui bahwa Indonesia ke depan memiliki tantangan, yaitu di era teknologi. Begitu juga dengan para advokat yang harus berhadapan dengan teknologi.

“Tantangan ke depan semakin besar. Tentu kemajuan teknologi menjadi tantangan juga untuk para advokat, bagaimana membuktikan bukti-bukti di persidangan,” kata dia.[]

Terkait

Loading...
Sumber: Viva
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More