3 Kali Gagal, Prabowo Bakal Dijagokan di Pilpres 2024, Demokrat: Benar Masih Ssiap Kalah?

Ferdinand Hutahaean mempertanyakan apakah Prabowo Subianto sudah siap kalah jika kembali bertarung dalam kontestasi pemilu 2024.

Jakarta, Widiynews.com – Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menilai tidak ada yang salah jika Prabowo Subianto kembali dijagokan Partai Gerindra maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Ferdinand hanya mempertanyakan apakah Prabowo sendiri sudah siap kalah jika nantinya benar-benar kembali bertarung dalam kontestasi tersebut.

Hal itu dikatakan Ferdinand lewat akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean2 pada Kamis (4/7/2019).

Awalnya, Ferdinand mengunggah salah satu pemberitaan di media massa terkait sikap Partai Gerindra yang tidak menutup kemungkinan akan kembali mengusung Prabowo yang masih berumur 72 tahun itu pada 2024.

Ferdinand kemudian mempertanyakan apakah ketua umum Partai Gerindra tersebut siap untuk kalah. Dia juga mempertanyakan apakah akan ada pemilih yang akan milih Prabowo nantinya.

Loading...

“Enggak apa-apa itu hak politik. Masalahnya, bener masih mau maju? Benar masih siap kalah? Atau akankah ada yang mau memilih? Ini politik, sah saja, tapi Jangan lupa bahwa pasar yang menentukan,” kicau Ferdinand lewat akun Twitter @FerdinandHaean2.

Untuk ketahui, Prabowo tercatat sudah tiga kali mengikuti kontentasi Pilpres. Ketiganya, Prabowo pun kalah dalam pertarungan tersebut.

Pada tahun 2009, Prabowo sempat maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri.

Mereka bertarung bersama dua Paslon lainnya yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) – Boediono dan Jusuf Kalla – Wiranto.

Ketika itu pasangan SBY – Boediono terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2009-2014.

Kemudian, Prabowo bersama Hatta Rajasa kembali maju sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2014. Prabowo – Hatta kembali kalah dengan rivalnya Joko Widodo – Jusuf Kalla yang ketika itu terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2014-2019.

Terkahir, Prabowo bersama Sandiaga Uno kembali kalah saat maju di Pilpres 2019 kemarin. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.[]

Sumber: Suara

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More