Menikah Bukan Cara Mencari Bahagia, Tapi Ibadah

Menikah bukan sekedar ajang mencari kebahagiaan, melainkan untuk ibadah.

Sebab, calon pendamping hidup kita bukan sekedar teman hidup, melainkan penyempurna ibadah kita kepada Allah dan tidak sekedar penyempurna bahagia.

Kebahagiaan adalah makmum dari ibadah dan berkah yang hadir dari pernikahan yang kita jalani.

Menikahlah dengan Niat Ibadah

Menikahlah dengan niatan ibadah, karena niat itu yang akan menemukanmu dengan kebahagiaan yang kamu harapkan.

Dan pastinya kamu tidak akan hanya senang bersamanya, tetapi pula akan merasa tenang, sebab kebaikan demi kebaikan senantiasa Allah sandingkan kepadamu bila niat menikahmu sudah benar.

Baca juga: Tabi’at Buruk Seorang Istri Akan Menjadi Baik Saat Suami Senantiasa Sabar Membimbingnya

Ibadah yang Paling Lama

Pernikahan juga dikatahan ibadah paling lama, sebab setiap saat kebersaman yang ada dapat bernilai ibadah.

Hanya saja kadang banyak orang-orang yang menikah tidak memahami hal yang demikian, sehingga mereka berlaku seadanya ketika bersama dengan pasangannya.

Jangan Menikah Karena Sekedar Ingin Bahagia

Jangan menikah karena ingin lebih bahagia, karena saat kamu tak mendapatkannya nanti maka pasti akan menyesali pernikahanmu.

Jadi, agar rumah tangga yang kamu jalin nanti selalu bernilai ibadah setiap saatnya, maka hindarilah menikah hanya karena ingin lebih bahagia.

Karena disaat kamu tidak mendapatkan apa yang telah kamu harapkan sebab banyaknya ujia yang Allah timpakan, maka pasti kamu akan menyesali pernikahanmu.

Niati Pernikahanmu dengan Ibadah

Saat kamu meniati pernikahanmu dengan ibadah, maka sesulit apapun pernikahan yang engkau jalani akan selalu kamu syukuri dengan bijak.

Sebaliknya, saat kamu meniatinya karena ibadah, maka sesulit apapun pernikahan yang kamu jalani akan selalu dapat kamu syukuri dengan bijak.

Mengapa? Karena niat yang baik dan benar akan senantiasa membuat pemiliknya lebih bersabar, ikhlas, dan pastinya pandai meredam ego.

Baca juga: 4 Bacaan Dzikir yang Sangat Disukai Allah SWT

Tatalah Hatimu Sebelum Menikah

Pandailah menata hatimu, agar saat bersama kamu dapat selalu memaknai setiap inci pernikahan yang kamu jalani.

Jadi disaat kamu ingin memutuskan untuk menikah, sebaikhnya tatalah hati terlebih dulu dengan niat yang baik, karena bila niatnya telah baik lillahi ta’ala, tentu Allah akan senantiasa mempermudah jalannya.

Dan bukan hanya itu, dengan niat yang baik pula maka nanti kamu akan sennatiasa bijak dikala telah bersama, sebab pandainya kamu memaknai setiap inci pernikahan yang dijalani bersama sang penyempurna agamamu.[]

Terkait

Lainnya:

Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More