Now Reading
Doa Meminta Petunjuk Allah Lengkap Disertai Artinya dan Terjemahannya

Doa Meminta Petunjuk Allah Lengkap Disertai Artinya dan Terjemahannya

Doa Minta Petunjuk Hidup dari Allah – Masalah hidup bisa berbagai macam dan semua orang pasti pernah mendapat masalah dalam hidupnya. Saat sedang medapat masalah, sering kali datang rasa bingung, emosi, dan bimbang yang jika kita tidak memiliki petunjuk Allah maka sering kali membutakan mata hati.

Hati yang sudah tertutup oleh amarah dapat membuat kita melakukan perbuatan yang tergolong dalam kesyirikan. Hal ini jika dibiarkan terus menerus dapat membuat kita semakin jauh dari Allah SWT.

Doa Minta Petunjuk Hidup dari Allah

Penting sekali meminta petunjuk Allah dalam segala hal, apalagi jika dalam kesulitan. Petunjuk ini dapat kita gunakan untuk berfikir dan menentukan bagaimana dan apa yang paling baik kita lakukan saat mendapat ujian dari Allah.

Berikut doa yang dapat dilafalkan untuk sahabat muslim dan muslimah:

Doa Minta Petunjuk Hidup dari Allah“Bismillaahirrahmaanirrahiim. Allaahumma innii As-alukat tuQoowalhudaa wal’afaafa waghinaa wal mauta’alal islaami wal iimaani”

Artinya :

Loading...

“Ya allah, sesungguhnya aku mohon kepadamu ketaQwaan, petunjuk, kesucian diri dan kemampuan diri”

See Also
Shalat Idhul Adha, Tata Cara, Lengkap dengan Bacaan Doa

Dilansir dari blog kajianmuslim.net, doa ini sebaiknya dibaca setelah malaksanakan shalat lima waktu.

Manfaat Doa

Doa merupakan senjatanya umat Islam. Jangan pernah lupakan kehebatan dari berdoa. Allah sangat menyukai hamba-hamba-Nya yang selalu meminta kepada-Nya. Doa merupakan sarana kita semakin dekat kepada sang Khaliq.

Terutama jika sering mengalami masalah atau ujian dalam hidup. Penting sekali kita selalu meminta petunjuk kepada Allah agar setiap langkah dan keputusan yang kita buat tidak salah dan semakin mendekatkan kita kepada Allah.

Artikel Bermanfaat Lainnya:

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top