Update WhatsApp Bakal Rilis 5 Fitur Baru, Apa Saja Fungsinya?

Fungsi Fitur Baru WhatsApp – Berbicara aplikasi messenger smartphone terbaik, pasti WhatsApp berada diranking pertama pilihan pengguna. Ya, aplikasi pesan instan satu ini memang cukup sukses bersaing dipasaran dan memiliki jumlah pengguna terbanyak.

Perlu dicatat, pengguna WhatsApp saat ini jauh lebih banyak dibanding Facebook Messenger, serta WeChat. Kesuksesan ini tentu tidak lepas dari fitur serta fungsi didalamnya. Terlebih, sang pengembang belakangan juga terus berinovasi dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru.

Seperti baru-baru ini, WhatsApp tengah mempersiapkan fitur terbarunya yang akan dirilis dalam waktu dekat. Seperti dilansir dari laman Popbela.com, berikut 5 fitur terbaru WA yang bakal siap kalian gunakan. Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Mode Gelap (Dark Mode)

Meski tidak tergolong baru, fitur model gelap (dark mode) juga sangat penting terutama saat aplikasi ini digunakan dimalam hari. Menurut keterangan laman WABetaInfo, fitur tersebut tengah digodok dan akan hadir untuk seluruh penggunanya dalam waktu dekat.

Keuntungan dari fitur baru WA ini adalah dapat membuat baterai lebih hemat. Dan tentunya, dark mode juga dapat membantu bagi pengguna yang memiliki masalah penglihatan.

Ranking Contacts

Ranking contacts secara otomatis bekerja dengan cara memberikan peringkat pada kontak berdasarkan frekuensi interaksi yang pengguna miliki dengan orang atau nomor WA dimiliki.

Loading...

Semakin sering berinteraksi, maka ranking kontak tersebut akan naik secara otomatis.

QR Code

Fitur lainnya yang akan diberikan adalah fungsi QR Code, yaitu cara menambahkan kontak baru dengan memanfaatkan QR Code.

Setiap akun pengguna nantinya akan memiliki QR Code masing-masing dan berbeda-beda. Jadi, Anda dapat menambahkan kontak WhatsApp baru dengan memindai kode menggunakan kamera ponsel.

Sharing whatsApp status on Facebook and Instagram

Yang lebih menarik lagi, melalui update terbarunya nanti WhatsApp akan memberikan fitur baru dimana status video, gambar, GIF animasi yang yang Anda buat atau dibagikan dapat dishare secara langsung ke banyak layanan media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Fingerprint authentication

WhatsApp ternyata sudah meluncurkan fitur otentikasi sidik jari untuk iOS lho, dan sekarang sedang menguji fitur yang sama untuk Android. Selain itu, perusahaan yang ‘satu atap’ dengan Facebook ini juga sedang menguji fitur lain yang akan memblokir pengguna dari mengambil screenshot obrolan ketika otentikasi sidik jari aktif. Artinya, jika pengguna mengaktifkan fitur otentikasi sidik jari, maka kamu tidak akan bisa mengambil tangkapan layar di aplikasi.

Jadi bagaimana menurut Anda 5 fitur baru diatas? Kira-kira, fitur lain apa yang lebih berguna yang seharusnya dirilis WhatsApp? Selamat menuggu dan mencoba ya!

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More