Hai Muslimah, Jika Tak Ingin Bertambah Dosamu, Hindari Berhijab Seperti Ini!

Jilbab atau hijab, bagaimana sebenarnya menggunakannya sesuai syariat Islam? Apa saja yang harus diperhatikan seorang muslimah terkait penggunaan hijab?

Saat ini, hijab telah menjadi trend masyarakat Indonesia khususnya kaum wanita muslimah. Bahkan dari mereka ada yang rela mengeluarkan isi dompet untuk memperdalam ilmu mempercantik diri dengan jilbab tersebut. Namun ada yang menjadi pertanyaan, apakah mereka telah mematuhi aturan-aturan berhijab yang sesungguhnya?

Pertanyaan ini muncul mengingat kenyataan saat ini sangat banyak yang jauh dari kata jilbab atau hijab sehingga mereka digelari oleh orang-orang yang mengetahuinya sebagai jilbob.

Ayo Baca: Berhijablah Seperti yang Allah Perintahkan, Bukan Seperti yang Kamu Inginkan

Jilbab seharusnya tidak hanya menjadi gaya-gayaan, namun juga menjadi ajang gaya hidup modern yang sederhana, romantis dan positif (tutup aurat). Namun bagaimana jika jilbabnya seperti ini? Berikut ada beberapa gaya berhijab yang justru menambah dosa, diantaranya:

Berhijab Tapi Pakaian Ketat

Dalam Islam sendiri diwajibkannya menutup aurat (berhijab) bagi muslimah dengan tujuan agar menutupi kulit serta lekuk tubuh yang menggoda para kaum adam.

Namun yang terjadi saat ini, muslimah seakan-akan mengacuhkan ketentuan berjilbab tersebut. Mereka pada dasarnya memang berjilbab, namun tidak sesuai dengan aturannya karena lekuk tubuh mereka masih sangat nampak.

Bahkan sebagian dari muslimah tersebut berjilbab hanya untuk menonjolkan lekuk tubuh mereka. Hal seperti inilah yang menambah dosa mereka.

Loading...

Berhijab Tapi Berpakaian Seperti Pria

Pada dasarnya celana jeans dan kaos lengan panjang biasa dipakai oleh laki-laki. Namun, muslimah saat ini seakan tidak tahu dengan hal tersebut.

Walaupun mereka memakai kerudung, namun kerudung yang mereka pakai tidak menutupi lekuk tubuh seperti dada dan punggungnya, terlebih lagi dipadu dengan pakaian kaos lengan panjang serta celana jeans, akhirnya tubuh mereka yang harusnya tertutup dan tidak nampak lekukannya, malah semakin menonjol kemana-mana.

Ayo Baca: Indahnya Menutup Aurat Bagi Kaum Muslimah

Model yang demikian itu tidak boleh ditiru oleh para muslimah. Karena gaya seperti ini merupakan sumber dosa bagi para muslimah. Sebagaimana yang tertera dalam Al-Qur’an surat An Nuur ayat 31.

Berhijab Tapi Pakaian Tipis dan Transparan

Memakai jilbab dengan bahan tipis alias transparan memang terlihat modis. Dan bahan ini sangat cocok bagi para muslimah yang berada di daerah yang panas.

Namun, jilbab dengan bahan inilah yang justru membuat dosa dan tidak diperbolehkan oleh agama. Rasulullah SAW menyebut hal seperti ini dengan sebutan “berpakaian tapi telaanjangg”.

Wallahu a’lam….semoga kita semua dapat menjadi muslimah yang berakarakteristik sejati dan dapat menjaga diri dari segala macam bentuk fitnah. Dan semoga kita juga lebih berhati-hati, terutama dalam berpakaian sehari-hari terlebih ketika menggunakan jilbab yang merupakan pelindung kita para muslimah. Demikian seperti dilansir dari yoyahijab.[]

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More