Guntur Romli Sebut Anies “Goblok” Soal Besi Harus Impor

Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak mau menggunakan besi untuk instalasi Getah Getih karena takut uangnya mengalir ke Tiongkok menuai kontroversi.

Guntur Romli Sebut Anies Baswedan ‘Goblok’ Soal Beli Besi Harus Impor

Widiynews.com – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli geram mendengar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ogah menggunakan besi untuk Instalasi Getah Getih karena khawatir uangnya mengalir ke Tiongkok. Padahal menurut Guntur, Anies bisa membeli besi di tanah air.

Pernyataan Anies mengundang reaksi beragam dari pengguna media sosial, tak terkecuali Guntur. Anies saat itu membela diri harus membuat Instalasi Seni Getah Getih dari bambu untuk memberikan rezeki kepada penjual bambu. Sedangkan kalau menggunakan besi malah menguntungkan Tiongkok.

Guntur Romli Sebut Anies Baswedan 'Goblok' Soal Beli Besi Harus Impor“Komen goblok @aniesbaswedan beli besi kok harus impor, emang enggak tahu Krakatau Steel?,” kata Guntur melalui akun Twitternya @GuntuRomli pada Jumat (19/7/2019).

Loading...

Ayo Baca: Tak Bertahan lama, 2 Karya Anies Baswedan dengan Harga Fantastis Ini Dibongkar!

Saking kesalnya, Guntur sampai mempertanyakan pengetahuan Anies akan penjual besi di tanah air. Malahan Guntur mengajak Anies untuk membeli besi di Cakung, Jakarta Timur.

“Kalau mau beli yang bekas, saya anterin ke juragan-juragan Madura di Cakung!,” tandasnya.

Untuk diketahui, Anies Baswedan menyangkal pembuatan Instalasi Seni Getah Getih dituding banyak pihak hanya membuang anggaran. Menurutnya, pembuatan patung dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018 itu menguntungkan petani bambu.

Ia mengaku sengaja memilih monumen yang terbuat dari bambu agar menguntungkan masyarakat dalam negeri. Dia menganggap jika mengambil material seperti besi, maka harus mengimpor dan menguntungkan pihak luar negeri.

“Kalau saya memilih besi, maka itu impor dari Tiongkok mungkin besinya. Uangnya justru tidak ke rakyat kecil,” ujar Anies di Balai Kota, Jumat (19/7/2019) dilansir dari laman Suara.com.

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More