Bukan Harta, Ini Wasiat Almarhum Ustadz Arifin Ilham untuk Anak-Anaknya

Kepergian Ustadz Arifin Ilham masih meninggalkan duka yang mendalam bagi kita semua. Seperti diketahui, Ustadz Arifin meninggal dunia pada Rabu malam, 22 Mei 2019. Ia wafat setelah berjuang melawan sakit kanker getah bening dan nasofaring.

Meski demikian, kita bisa belajar banyak hal dari Ustadz Arifin, salah satunya terkait wasiat yang ditinggalkan untuk anak-anaknya. Sebagai orang yang paham betul tentang agama, tentu beliau lebih tahu apa yang kelak akan dibutuhkan oleh anak-anaknya.

Loading...

Bukan harta dan kekayaan yang beliau wariskan ketika berpulang kehadirat Allah SWT. Namun, Ustadz Arifin mewasiatkan dua buah pesan yang sangat penting sebagai bekal hidup anak-anaknya.

Hal ini diungkapkan oleh anak kedua Ustadz Arifin, Muhammad Ameer Azzikra. Ameer mengatakan, sebelum meninggal, sang ayah sempat berpesan tentang dua hal penting. Menurutnya, ayahnya sangat menekankan untuk tidak meninggalkan 7 sunnah untuk dikerjakan, serta 7 surah untuk dibaca setiap hari.

“Sebelum mengalami kritis Ameer banyak dinasehati abi, ada dua hal yang sangat ditekankan abi yaitu jangan tinggalkan tujuh sunnah yang abi ajarkan dan jangan lupakan tujuh surah yang setiap hari abi bacakan,” kata Ameer kepada wartawan, Kamis 23 Mei 2019.

Ameer menjelaskan, ketujuh sunnah tersebut yaitu shalat tahajud, shalat dhuha, sedekah, membaca Al-Qur’an, shalat berjamaah, menjaga wudhu dan bersiwak. Ia juga bercerita tentang bagaimaan almarhum selama masih hidup.

Loading...

Menurut Ameer, almarhum adalah sosok yang humoris namun sangat disiplin soal agama. “Meskipun abi adalah sosok yang humoris, tapi soal agama, abi adalah sosok yang benar-benar sangat disiplin,” kata Ameer.

Lebih lanjut, terkait tujuh surah Al-Qur’an yang tidak boleh ditinggalkan untuk dibaca sesuai wasiat almarhum Ustadz Arifin adalah Surah Arrahman, Yasin, Al-Waqiah, Al-Mulk, Al-Kahfi, Al0Mujamil, dan Al-Baqoroh.

“Pesan Abi sebetulnya singkat, tapi sangat tajam,” kata Ameer.

Subchanallah…

Semoga semua amal kabaikan dan ibadah almarhum Ustadz Arifin senantiasa diterima Allah.

Al-Fatihah…

Artikel Terkait

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More