Widiynews

Muhammad, Jadi Nama Bayi Laki-Laki Paling Populer di Israel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Memberi nama yang baik merupakan kewajiban bagi setiap orang tua kepada anak-anaknya. Terlebih, terselip untaian harapan dan doa dari orang tua dari nama yang diberikan untuk sang anak, baik ketika tumbuh dewasa hingga mengarungi kehidupan.

Bagi umat Islam, orang tua biasanya memberi nama anak-anak mereka dengan nama bayi islami. Banyak sekali nama yang dapat dijadikan referensi seperti nama nabi, sahabat, hingga tokoh-tokoh islam.

Tak hanya banyak dipakai orang Islam, faktanya nama “Muhammad” juga belakangan tengah populer di negara Israel. Menurut Data Biro Pusat Statistik setempat, sepanjang tahun 2018 ada 2.646 bayi laki-laki diberi nama seperti nama Nabi Muhammad.

Meskipun, belakangan banyak nama yang sedang populer juga di Israel, seperti nama David, Ariel juga banyak dipakai. Menurut Biro Pusat Statistik, penggunaan nama David mencapai 1447 sementara untuk Ariel 1.323 bayi laki-laki telah memakainya.

Selain nama bayi laki-laki populer diatas, terdapat nama populer bagi bayi perempuan dimana banyak orang tua di Israel yang memilih menggunakan nama Tamar. Nama ini telah dipakai lebih dari 1.289 bayi perempuan.

Nama Tamar tercatat sebagai nama paling populer selama tiga tahun berturut-turut. Disusul kemudian dengan nama Maya, Noa, Aigail, Ayala, Yael, Sara, Adel, Shira dan Romi. Nama-nama tersebut paling banyak dipakai oleh mereka yang beragama non-muslim.

Sementara bagi keluarga Muslim di negara Yahudi tersebut, lebih banyak memberi nama anak-anak perempuan mereka dengan nama Maryam. Sepanjang tahun 2018 lalu, nama ini telah digunakan lebih dari 523 bayi perempuan Muslim di Israel.[sn]

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

Artikel Terkait

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Komentar Anda adalah tanggapan dari konten yang diatas yang sudah Anda baca bukan “SPAM”. Maaf, SPAM dan komentar disertai LINK AKTIF terpaksa kami hapus!