Wahai Para Suami, Percantiklah Istrimu dengan Akhlaq dan Ilmu, Bukan Indahnya Nafsumu!

Wanita adalah makhluk terindah di dunia. Maka, ketika seorang pria telah menentukan seorang wanita sebagai teman hidupnya, maka jagalah ia dengan bijaksana, perindahlah dirinya dengan akhlaq dan ilmu, bukan dengan keindahan nafsu.

Pada hakikatnya, wanita memang suka dengan yang cantik, dan indah, tapi keindahan nafsu yang berupa harta dunia takkan pernah cukup membuatnya menjadi indah. Tapi, saat indahnya ilmu dan akhlaq yang engkau berikan padanya, maka Allah akan mencukupkan keindahannya sampai akhirat kelak.

Wanita Seperti Kristal

Wanita itu layaknya kristal, yang harus kamu jaga dan berlemah lembutlah kepadanya

Wanita itu seperti kiristal, yang harus kamu jaga dengan baik dan penuh kelembutan, karena hati seorang wanita memang Allah ciptakan lebih lunak dari hatimu.

Baca: Hai Muslimah, Jika Tak Ingin Bertambah Dosamu, Hindari Berhijab Seperti Ini!

Maka asahlah ia dengan akhlaq dan ilmumu, agar ia tetap menjadi yang terindah untuk dimiliki, karena jika kamu berlaku seadanya padanya, sudah pasti ia akan juga berlaku semaunya padamu.

Buktinya tak jarang seorang istri melawan kepada suaminya saat dinsehati, hal itu tak lain hanya karena terkadang sang suami menasehatinya dengan penuh amarah, maka dari itu jika tak ingin istrimu bersuara lantang padamu kelak, jangan ajari dia dengan subuah kekerasan nafsu belaka.

Wanita Seperti Kaca

Wanita itu seperti kaca, ia sangat mudah pecah dan tak bisa menerima kekerasan

Ingat, wanita itu seperti kaca, sangat mudah pecah dan tidak bisa menerima kekerasan. Bagaimana sebuah benda yang berbahan kaca? Yaitu ia licin, dan jika yang memegang tidak berhati-hati maka bisa jadi ia akan lepas dari genggaman dan jatuh, sehingga akhirnya iapun pecah.

Begitu juga dengan seorang wanita, saat kamu tidak menjaganya dengan baik, tidak berlemah lembut padanya saat memperbaiki kesalahannya, maka bisa jadi ia akan sangat terluka hatinya.

Loading...

Terimalah Kekurangannya

Jika engkau sudah yakin memilihnya sebagai pendamping hidup, maka terimalah segala kekurangannya.

Jadi, apabila engkau memilihnya menjadi pendamping hidupmu kelak, maka terimalah segala kekurangan yang ada pada dirinya. Jangan mengeluh, apalagi sampai meninggalkannya saat dirimu tahu segala kekurangan yang ada pada dirinya.

Karena tak sedikit seorang pria meninggalkan istrinya saat setelah pernikahan, hanya karena sikap dan perilakunya menurutnya berubah, padahal bukan ia berubah, hanya saja pria kurang mengetahui sifat asli wanitanya tersebut.

Baca: Tabi’at Buruk Seorang Istri Akan Menjadi Baik Saat Suami Senantiasa Sabar Membimbingnya

Wanita Tercipta dari Tulang Rusuk

Wanita diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok, jika engkau ingin meluruskannya maka engkau bisa mematahkannya.

Pria juga harus selalu ingat, bahwa wanitamu diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok, dan sampai kapanpun ia akan menjadi bengkok, jadi jika engkau ingin memaksa meluruskannya maka engkau akan mematahkannya.

Wanitapun demikian, ia akan tetap seperti itu, sebab itulah mengapa Allah menganugerahi hati yang lembut padanya, agar saat kau mensehatinya iapun bisa mudah menerima dengan cepat.

Bersikaplah Lembut Kepada Istrimu

Bersikaplah lemah lembut kepada istrimu, bersabarlah dan tegurlah dengan kebaikan jika ia melakukan kesalahan.

Maka, bersikaplah lemah lembut kepada mereka, bersabarlah jika ia melakukan kesalahan, bersabarlah menghadapi bengkoknya akhlaq mereka, bersabarlah menghadapi lemahnya akal mereka, serta janganlah berharap lurusnya seorang wanita, tetapi berharaplah agar ia selalu lurus beriringan mengikuti langkahmu sebagai imamnya.[]

Sumber: https://humairoh.com/wanita-makhluk-terindah-di-dunia-maka-perindah-dirimu-dengan-akhlaq-dan-ilmu-bukan-dengan-indahnya-nafsumu/

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More