Tenang, Allah Maha Mendengar Setiap Lantunan Doa dan Melihat Semua Usahamu

Allah Maha Mendengar dan Maha Melihat

Al-Sami’ (السميع) artinya Yang Maha Mendengar, dan Al-Bashiir (البصير) artinya Yang Maha Melihat adalah dua nama Allah yang tercantum didalam 99 Asmaul Husna. Nama-nama Allah yang sangat agung dan mulia.

Dua sifat Allah itupun pastilah sudah kita pahami dan kita sering dengar, atau bahkan sering kita ucapkan melalui lantunan shalawat (pujian) setiap hari.

Baca: Terjerat Cinta Terlarang? Ini Cara Mencegah dan Mengusirnya!

Lantas, jika kita sering mengucapkan dan mendengarkan atau bahkan sudah mengerti, mengapa kita masih sering mengeluh, resah, gundah dan galau?

Itu memang manusiawi, tapi berusahalah untuk tetap tenang. Allah itu Maha Melihat setiap jerih payah dan usahamu. Allah juga Maha Mendengar setiap lantunan doa yang kamu panjatkan usai sujudmu.

Bersabarlah, meskipun apa yang kamu dambakan tak kunjung nampak di hadapanmu.

Mungkin inilah cara yang Allah berikan untuk merahasiakan siapa yang sebenarnya sedang kamu tunggu, sebab Allah Maha Tahu bahwa sampai detik ini pun tidak benar-benar membutuhkannya.

Allah Telah Menyiapkan yang Terbaik Untukmu

Kata Bijak: “Allah itu Maha Baik, Allah tidak hanya mendengar apa yang telah kamu panjatkan, tapi Ia telah menyiapkan yang terbaik untukmu.”

Bersabarlah dulu, karena sesungguhnya Allah bukan tidak mendengar apa yang kamu panjatkan setiap berdoa ketika kamu selesai bersujud, tapi Allah sebenarnya sudah menyiapkan yang paling baik dari apa yang kamu dambakan.

Perhitungan Allah adalah sebaik-baiknya perhitungan, bahkan sebelum kamu meminta pun Allah tahu apa yang kamu dambakan dimasa depan. Sehingga Allah lebih tahu siapa yang terbaik untukmu.

Baca: Kisah Inspirasi, Cerita Nyata Ini Buktikan Kekuatan Doa untuk Bertemu Jodoh

Allah Telah Siapkan yang Memang Kamu Butuhkan

Kata Bijak: “Allah tidak sekedar mendengar apa-apa yang kamu inginkan, tapi Allah sudah menetapkan takdir terbaik yang memang kelak kamu butuhkan.”

Allah itu sudah tahu apa yang kamu inginkan selama ini, bahkan sebelum kamu memintanya pun Allah sudah mendengarnya. Bahkan, Allah juga sudah menyiapkan apa-apa yang kamu butuhkan di setiap keadaanmu nanti setelah bersamanya.

Itu sebabnya, mengapa pendampingmu kadang butuh waktu lama saat kamu tunggu. Allah pasti tengah membenahi si dia agar kelak menjadi pendamping terbaikmu dan pantas untuk mengimbangimu.

Allah Siapkan Jodoh yang Tepat untukmu

Loading...

Kata Mutiara: “Seseorang yang tepat telah Allah siapkan untukmu sebagai jawaban dari setiap doa-doamu.”

Jangan cemas menunggu dia yang sampai saat ini tak nampak tanda-tandanya akan muncul dihadapanmu. Sebab, janji Allah akan selalu tepat waktu. Dan jodohmu pasti akan datang pada waktu yang sangat pas.

Maka, pastikan kamu tetap sabar dan membenahi dirimu menjadi pendamping terbaik bagi jodohmu. Ingat, orang baik akan bersama orang yang baik, maka semakin memperbaiki diri kamupun akan bersanding dengan jodoh terbaik.

Yakinlah Allah Sandingkan Kamu Bersama yang Terbaik

Kata Bijak: “Jangan khawatir, kamu hanya perlu yakin dan percaya bahwa Allah pasti akan mempersembahkan yang terbaik.”

Berhentilah merasa takut dan khawatir tidak bertemu jodohmu, kamu hanya perlu yakin bahwa apa yang sedang kamu lakukan dalam menunggu merupakan bentuk kesetiaanmu pada Allah dan tidak akan pernah sia-sia.

Serahkan saja semua pada Allah..

Masalah hasil, biarkan Allah yang menentukan apa-apa yang terbaik untukmu.

Jangan gundah dan mengikuti nafsumu saja, mungkin saja sendirimu saat ini adalah cara Allah agar kamu semakin dekat dengan-Nya dan menjadi insan terbaik yang akan bersanding dengan insan terbaik pula.

Baca: Nikahilah Wanita Karena Agamanya, Bukan Karena….

Jadi, percayalah bahwa suatu saat nanti akan datang orang terbaik dan benar-benar tepat, sebab Allah pasti akan mempersembahkan yang terbaik untukmu, bukan yang seperti kamu inginkan saja.

Jika kamu Telah Baik, Allah Datangkan yang Terbaik

Kata Bijak: “Jangan takut, jika kamu telah baik pasti Allah datangkan kepadamu yang terbaik dan setara bahkan lebih baik dari dirimu.”

Jangan risau dengan menunggumu, biarpun lelah dan sangat melelahkan, dan kadang terbersit kata tidak pasti, berhentilah menakuti dirimu sendiri dengan hal itu.

Dalam menunggu, perbanyaklah memperbaiki diri, mengenal sifat dan nama-nama Allah, mengkaji agamamu, dan meneladani kisah-kisah Rosul dan sahabatnya, agar langkah menunggumu tak terasa hingga pada akhirnya tiba saatnya akan datang kepadamu seseorang yang terbaik seperti yang kamu inginkan.

Ingatlah, jika Allah sudah berkehendak, apa sih yang tak mungkin terjadi di dunia ini…

Apalagi soal siapa jodohmu, itu perkara yang gampang, dan yakinlah dia pasti tak akan terlambat apalagi salah alamat.

Maka, pastikan seperti apapun kisah menunggumu jangan sampai berputus asa dan berburuk sangka kepada Allah. Dan kini, tugasmu adalah memperbaiki diri dan memantaskan bersanding dengan yang baik.

Sumber: https://humairoh.com/

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More