3 Tokoh Terkenal Ini Berhasil Mengguncang Dunia Meski Punya Keterbatasan Fisik

Punya keterbatasan fisik dan psikis tak menjadi halangan dan alasan untuk meraih kesuksesan, maju dan berprestasi di berbagai bidang. 

Sejarah pun telah membuktikannya dengan munculnya banyak tokoh terkenal penyandang cacat yang berhasil bahkan menjadi tokoh dunia.

Berikut ini adalah para tokoh dunia yang namanya berhasil mengguncang dunia meski memiliki keterbatasan fisik.

1. Albert Einstein

Albert Einstein adalah seorang ilmuwan fisika teoritis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi.

Einstein dianugerahi Pengharagaan Novel dalam fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik dan “pengabdiannya bagi Fisika Teoritis”.

Einstein dilahirkan di Ulm di Wurttemberg, Jerman atau sekitar 100 km sebelah timur Stuttgart. Ayahnya bernama Hermann Einstein, seorang penjual ranjang bulu yang kemudian menjalani pekerjaan elektrokimia, sementara ibunya bernama Pauline. Einstein yang merupakan keturunan Yahudi ini sekolah di sekolah katholik.

Atas keinginan ibunya, ia diberi pelajaran biola.

Loading...

2. Franklin Delano Roosevelt

Merupakan salah satu tokoh terbesar sepanjang sejarah dan mantan Presiden Amerika Serikat. Roosevelt sangat terkenal dan dicintai rakyatnya lantaran berhasil membimbing bangsanya melalui perang dunia II.

Roosevelt melayani masyarakat melalui kantornya dengan menggunakan kursi roda. Setelah memulai karir politiknya di Gusto, dia didiagnosis menderita polio dan menjadi lumpuh dari pinggah ke bawah.

Karena takut diketahui publik, maka berita cacatnya disimpan secara rahasia dan selama beberapa tahun. Tapi kecacatan justru bisa melindungi dan melayani masyarakatnya dengan cara sangat mengesankan.

3. KH. Abdurrahman Wahid

Kiai Abdurrahman Wahid atau yang karib disapa Gus Dur ini merupakan presiden Indonesia yang ke-4. Pada Januari 1998, Gus Dur diserang stroke dan berhasil diselamatkan oleh tim dokter.

Namun, akibatnya, kondisi kesehatan dan penglihatannya memburuk. Meski terkendala dalam keterbatasan fisik dan kesehatan, namun Gus Dur tetap mengabdikan dirinya untuk masyarakat dan bangsa walaupun harus duduk di kursi roda.

Itulah 3 nama tokoh terkenal yang berhasil mengguncang dunia meski memiliki keterbatasan fisik dan psikis.

Lantas, mengapa kita yang diberi kesempurnaan dan tidak memiliki kekurangan lebih banyak mengeluh dan malasa untuk belajar dan berusaha? Semoga menginspirasi.

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More