Israel dan Pasukan Hizbullah Saling Lempar Tembakan di Perbatasan Lebanon

TENTARA ISRAEL dan pasukan Hizbullah saling melepas tembakan di sepanjang perbatasan Lebanon pada Minggu (1/9). Konflik meletus setelah ketegangan meningkat selama sepekan terakhir.

Militer Israel mengatakan pihaknya menembak ke Libanon selatan setelah sejumlah rudal anti-tank oleh Hizbullah menargetkan pangkalan militernya dan kendaraan di dekat perbatasan.

Mereka mengklaim, rudal-rudal itu mengenai beberapa sasaran di kota Avivim, perbatasan Israel.

Sedangkan Hizbullah mengklaim, rudal yang diluncurkan dari Libanon menghancurkan sebuah tank, membunuh dan melukai orang-orang di dalamnya.

Loading...

Dalam pernyataannya, tentara Israel mengatakan bahwa sejumlah rudal anti-tank ditembakkan dari Libanon ke pangkalan Angkatan Pertahanan Israel dan kendaraan militer.

Al Jazeera memuat, setelah serangan itu, Israel menanggapi dengan melepaskan tembakan dan mengklaim telah menyerang setidaknya 100 target di dalam Libanon.

Jurubicara militer Israel, Jonathan Conricus mengatakan, rudal Hizbullah menyebabkan kerusakan di pangkalan dan menghantam ambulans militer.

Sementara itu militer Libanon mengatakan, Israel menembakkan setidaknya 40 peluru ke arah kota-kota perbatasan Yaroun dan Maroun al-Ras sebagai tanggapan atas serangan rudal.[rmol]

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More