Israel Ingin Hizbullah Berhenti Kuasai Rudal Pelacak

Widiynews.com – Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata rezim Zionis Israel dalam pertemuan dengan Komandan Pasukan Sementara PBB di Lebanon, UNIFIL mengatakan, Israel bertekad untuk tidak membiarkan Hizbullah menguasai rudal-rudal dengan pelacak.

Fars News (3/9/2019) melaporkan, baru-baru ini Brigjen Aviv Kochavi bertemu dengan Komandan UNIFIL, Mayjen Stefano Del Col di selatan Lebanon.

Kantor berita Palestina, Samaa mengabarkan, sejak Agustus 2018 ketika Del Col mulai menjabat komandan UNIFIL, ini adalah kali pertama ia bertemu dengan Kochavi di perbatasan Lebanon-wilayah pendudukan.

Loading...

Dalam pertemuan itu Kepala Staf Angkatan Bersenjata Israel menekankan urgensi mencegah apa yang disebutnya sebagai proyek rudal-rudal dengan pelacak Iran di Lebanon.

Kochavi menegaskan, militer Israel bertekad mencegah Hizbullah mengakses rudal-rudal ini, dan siap dengan berbagai skenario.

Ia juga meminta UNIFIL untuk mendesak Hizbullah patuh pada resolusi Dewan Keamanan PBB 1701, padahal Israel sendiri yang kerap kali melanggarnya bukan Hizbullah. [pt]

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More