Widiynews

Aksi Bertajuk ‘Pemakaman KPK’, Massa: Kalau Ada Utang Piutang, Hubungi Jokowi

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Teatrikal menabur bunga di atas nisan bertuliskan 'R.I.P KPK' turut menghiasi aksi massa.

JAKARTA, Widiynews.com – Ratusan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Koalisi Masyarakat Sipil hingga mahasiswa menggelar aksi bertajuk ‘Pemakaman KPK’ di lobby Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa malam (17/9).

Teatrikal menabur bunga di atas nisan bertuliskan ‘R.I.P KPK’ turut menghiasi aksi massa. Hal itu sebagai bentuk protes mereka kepada presiden dan DPR yang telah mengesahkan revisi UU 30/2022 tentang KPK. Revisi tersbut dinilai akan melemahkan bahkan mematikan lembaga antirasuah.

Teatrikal tabur bunga pada pusaran replika dilakukan layaknya prosesi pemakaman. Ada pesan yang disampaikan massa kepada publik layaknya pihak keluarga yang ditinggalkan, seperti soal utang piutang almarhum.

“Kami sebagai keluarga besar masyarakat antikorupsi di Indonesia ingin menyampaikan apabila ada hal-hal terkait utang piutang pemberantasan korupsi, yang terhambat akibat revisi UU KPK diketok palu, silakan anda menghubungi keluarga kami yang akan diwakili oleh bapak kami, Jokowi,” ujar salah seorang peserta aksi.

Sebagai kritik terhadap presiden dan DPR RI, massa juga menyanyikan lagu Gugur Bunga. Sempat terjadi insiden kecil antara massa dan aparat kepolisian yang meminta pengeras suara dimatikan. Adu mulut pun tak terhindari.

Namun, kejadian tersebut tak berlangsung lama setelah polisi diteriaki oleh peserta aksi dan meninggalkan lokasi.[rmol]

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

ARTIKEL YANG KAMI PILIH KHUSUS UNTUKMU

Baca Lainnya

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.