Widiynews

Jika Perppu KPK Diterbitkan, Fraksi PDIP: Presiden Gak Hormati Kita Dong?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto Mengingatkan Kembali Jokowi Soal Penerbitan Perppu KPK, "Presiden Enggak Menghormati Kita Dong?"

JAKARTA, Widiynews.com — Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto menanggapi rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) KPK.

Wuryanto menyebutkan DPR mempunyai otoritas sendiri soal pembuatan UU sehingga jika Jokowi memang benar menerbitkan Perppu, hal tersebut sama saja tidak menghargai DPR.

“Ya mohon maaf, Presiden enggak menghormati kita dong? Enggak menghormati kita berama yang sudah membahas, Presiden dengan DPR. Nanti one day didemo lagi, ganti lagi, demo lagi, ganti lagi. Susah,” ujar Wuryanto yang telah diberitakan Kumparan.com (27/9).

Sebelumnya, Jokowi menolak permintaan dari berbagai pihak yang menginginkan penerbitan Perppu. Tetapi, secara mengejutkan Jokowi berubah pikiran usai bertemu dengan sejumlah tokoh di Istana Negara beberapa waktu lalu.

“Banyak sekali masukan yang diberikan ke kita utamanya memang masukan itu berupa penerbitan Perppu. Tentu saja ini akan kita segera hitung, kalkulasi,” terang Jokowi.[jtn]

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

Artikel Terkait

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Komentar Anda adalah tanggapan dari konten yang diatas yang sudah Anda baca bukan “SPAM”. Maaf, SPAM dan komentar disertai LINK AKTIF terpaksa kami hapus!