4 Kebiasaan Ini Jangan Disepelekan, Bahaya Bagi Ibu Hamil!

Widiynews.com – Hamil dan melahirkan buah hati adalah anugerah terindah Tuhan yang patut disyukuri. Banyak pasangan yang berharap cepat mendapat keturunan usai menikah. Masa hamil adalah masa keeman bagi bunda dan bayi. Itu sebabnya, penting sekali menjaga kesehatan saat sedang hamil.

Selain menjaga kesehatan, penting sekali menjaga diri dari kebiasaan-kebiasaan kecil untuk keselamatan janin yang dikandung. Selama kehamilan, ada banyak hal yang harus diperhatikan.

Dari kebiasaan-kebiasaan kecil tersebut. Ternyata ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya diterapkan dan juga dihindari kesehatan dan keselamatan janin serta ibu hamil. Berikut beberapa kebiasaan tersebut seperti dilansir dari laman fimela.com.

Kebiasaan Buruk yang Dapat Membahayakan Kehamilan

Kebiasaan Buruk yang Dapat Membahayakan Kehamilan

1. Duduk Terlalu Lama

Ibu hamil memang disarankan untuk banyak istirahat. Duduk adalah cara istirahat yang paling mudah untuk dilakukan. Namun, meski duduk adalah cara mudah untuk istirahat, duduk selama kehamilan tidaklah baik. Duduk terlalu lama selama kehamilan bisa meningkatkan risiko stres, cemas, depresi dan tubuh pegal-pegal.

Loading...

Baca juga: Hamil Usia Diatas 35 Tahun, Ini 8 Tips Kesehatannya!

2. Berdiri Terlalu Lama

Penelitian yang dilakukan para ahli di University of Warwick menyebutkan jika berdiri terlalu lama juga membahayakan kehamilan. Berdiri terlalu lama bisa meningkatkan risiko sakit punggung, pembengkakan kaki dan risiko cepat lelah.

3. Lupa Konsumsi Obat Penambah Darah

Beberapa ibu hamil akan diberi resep obat penambah darah oleh dokter atau bidan. Kebiasaan lupa mengonsumsi obat penambah darah ini cukup membahayakan buat kehamilan apalagi untuk Mom yang memiliki riwayat tekanan darah rendah. Selama kehamilan, Mom sebaiknya tidak menderita tekanan darah rendah pun tekanan darah tinggi.

4. Berada di Sekeliling Perokok

Kebiasaan yang sebaiknya dihindari selama kehamilan adalah berada di sekeliling perokok. Berada di sekeliling perokok bisa membahayakan janin di kandungan. Para ahli mengungkapkan jika menjadi perokok pasif lebih berbahaya dari pada menjadi perokok aktif.

Itulah beberapa kebiasaan yang bisa membahayakan kesehatan ibu hamil dan janin sehingga harus dihindari. Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk mendapatkan kesehatan yang lebih maksimal selama kehamilan, konsultasikan hal ini dokter atau bidan ahlinya dan miliki pola hidup sehat.[fa]

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More