Gerindra Minta Anies Tuntaskan Program DP 0 Rupiah

Meski baru berjalan dua tahun, namun kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap cukup memuaskan.

Widiynews.com – Meski baru berjalan dua tahun, namun kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap cukup memuaskan. Janjinya kala kampanye Pilgub kemarin bersama mantan wakilnya Sandiaga Uno, satu persatu sudah dituntaskan.

“Evaluasi 2 tahun ini bisa dikatakan Pak Anies sudah on the track,” ujar anggota DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra Syarif dalam keterangannya, Jumat (18/10).

Meski memuaskan, Syarif mengatakan, masih ada kekurangan yang harus diperbaiki kaitannya dengan percepatan program terutama janji Anies soal DP Nol Rupiah.

“Untuk DP 0 Rupiah misalnya, masalah pengadaan lahan tanah di DKI ini agak sulit harganya. Sehingga kalau dipaksa beli lahan yang mahal tidak bisa disubsidi. Itu yang menyulitkan,” jelasnya.

Selain itu, Syarif juga menerangkan urusan dengan perbankan turut menjadi kendala.

“Itu kan harus melalui skema pembiayaan dari pihak ketiga yaitu bank dan bank itu harus hitung-hitungannya cermat dan teliti tidak sembarangan,” tandasnya.

“Ini DP 0 terkait OJK, jadi harus memang sama-sama bisa mendorong OJK dengan Pemda agar bisa jalan bareng,” pungkas Syarif.[]

Sumber: rmol.id

Artikel Terbaru

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Anda juga bisa menjadi bagian kami untuk menginspirasi banyak orang melalui karya tulisan. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang!

Rekomendasi Lainnya

Artikel Terkait

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.

Follow Fanspage Widiynews