Now Reading
Teka-Teki dari Jokowi, Posting Foto Gagang Telepon Tergantung, Apa Maksudnya Ya?

Teka-Teki dari Jokowi, Posting Foto Gagang Telepon Tergantung, Apa Maksudnya Ya?

Widiynews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kode soal pengumuman para menteri Kabinet Kerja II. Kode itu termuat dalam unggahan foto gagang telepon tergantung bertajuk ‘sabar sebentar lagi’. Kode ini memunculkan misteri. Apa maksud Jokowi?

“Telepon tergantung itu simbol-simbol modern. Kalau menurut hemat saya, bisa jadi artinya masih ada yang harus dikomunikasikan dengan partai-partai yang sedang berkoalisi, atau pun dengan partai oposisi. Jadi komunikasinya belum tuntas,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin saat dihubungi, Kamis (17/10/2019).

Selain itu, Ujang menyoroti pernyataan Jokowi yang menyebut menemukan menteri itu tak sulit. Ujang menganggap pernyataan tersebut dimaksudkan untuk membangun semangat optimis.

“Itu untuk membangun keoptimisan. Kalau memang merasa tidak kesulitan, saya justru memandang hal yang berbeda. Pak Jokowi justru nampak kesulitan. Karena sekarang Pak Jokowi beda sama yang dulu. Konsistensinya dalam memilih menteri hilang. Saya contohkan, dulu melibatkan KPK, sekarang tidak,” tuturnya.

Loading...

Dia juga menjelaskan bahwa pernyataan Jokowi dalam posting-an tersebut bisa mengandung sindiran. Sebab, menurutnya, dalam memilih menteri saat ini Jokowi seperti kesulitan.

“Bisa saja itu sindiran. Artinya bisa jadi Pak Jokowi sulit mencari orang yang bagus. Sulit untuk mencari orang baik. Sulit mencari orang yang punya moralitas. Karena harus berkoordinasi dengan partai-partai. Sekarang kan tidak ada yang tahu perasaan Pak Jokowi seperti apa,” jelasnya.

PKS Nilai Jokowi Sudah Gagal Bangun Ekonomi Negara

Namun ada juga anggapan bahwa gagang telepon yang tergantung itu seolah-olah menekankan pada komunikasi yang tidak ditutup, terus berlangsung namun ada salah satu pihak yang memilih meninggalkan forum komunikasi itu.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi “bocoran” nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran 😀 Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya. Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini. Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

See Also
Gunung Tangkuban Perabu Berstatus Waspada Level 2

Sebelumnya, di media sosialnya seperti Instagram, Jokowi mengunggah foto gagang telepon disertai kalimat ‘sabar sebentar lagi’ saat berbicara tentang nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Jokowi menegaskan susunan kabinet sudah rampung.

“Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti? Sabarlah. Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga, dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini,” kata Jokowi di Instagram, Kamis (17/10/2019).

Jokowi mengatakan para calon menteri itu tersebar di banyak bidang dan profesi. Jokowi menegaskan tak kesulitan menemukan calon-calon menterinya.

“Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka,” ujar Jokowi.[]

Sumber: detik.com

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top