3 Teroris Jaringan Jamaah Ansharut Daulah di Lampung Diciduk Densus 88

Widiynews.com – Tiga terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di Lampung. Mereka berinisial AH (27 tahun), IU (43), dan LH (41) ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda. Ketiganya masuk jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan berbaiat ke ISIS.

“Densus 88 sejak 14 sampai 19 Oktober di Lampung mengungkap jaringan JAD Lampung, yang diungkap terkait dengan JAD Bekasi,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Selasa, 22 Oktober 2019.

Asep menuturkan ketiganya berkaitan dengan kelompok JAD Bekasi pimpinan Misgianto yang telah ditangkap Densus 88 Antiteror sekitar tiga bulan lalu.

Berita Terkini : 3 Teroris Jaringan Jamaah Ansharut Daulah di Lampung Diciduk Densus 88

Loading...

“Mereka berbait kepada ISIS. Keterlibatannya telah melakukan idad atau latihan-latihan, mempersiapkan diri melaksanakan aksi teror bersama dengan kelompok JAD Misgianto yang ditangkap sebelumnya,” ujar Asep.

Asep menambahkan salah seorang tersangka yakni AH disebut sempat menyembunyikan DPO terduga teroris berinisial SA di Lampung.

“Mekanisme komunikasi mereka secara terputus dan menggunakan medsos. Targetnya adalah aparat keamanan khususnya polisi dan kantor polisi,” ujarnya.

Ia pun menegaskan upaya penangkapan terduga teroris adalah upaya preventif dan bukan terkait ancaman pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu, 20 Oktober kemarin.[]

Sumber: vivanews.com

Populer Pekan Ini

Loading...

Rekomendasi Widiynews

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More