Jadi Menkeu Lagi, Ini Prioritas Sri Mulyani di Periode Kedua Selama 5 Tahun ke Depan

Widiynews.com – Sri Mulyani Indrawati ditunjuk kembali oleh Presiden Joko Widodo menjadi menteri keuangan di periode kedua. Sri mengaku telah mendengar sejumlah arahan dari Presiden Jokowi, terkait apa yang ingin dicapai dalam kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dia menjelaskan, apa pun target yang disampaikan oleh Presiden Jokowi, adalah yang menjadi prioritasnya selama menjadi Bendahara Negara ke depan.

“Kita terus bekerja menciptakan lapangan kerja. Jadi, bagaimana terus mendorong perekonomian kita, agar mampu meningkatkan kualitas penciptaan kesempatan kerja,” kata Sri usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Jadi Menkeu Lagi, Ini Prioritas Sri Mulyani di Periode Kedua Selama 5 Tahun ke Depan

Loading...

Dia melanjutkan, untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), pemerintah akan mendorong pertumbuhannya melalui berbagai kebijakan. Selain itu, dari sisi makro ekonomi, mulai dari defisit transaksi berjalan, defisit perdagangan akan dikelola dengan baik.

“Jadi, ketahanan ekonomi kita dalam negeri terus ditingkatkan, meningkatkan rantai suplai, membangun investasi, kebijakan-kebijakan yang bisa mendorong penciptaan lapangan kerja, dan mendorong UKM,” tuturnya.

Sri juga mengungkapkan, alasan yang membuat dirinya masih bersedia menjadi menteri keuangan di periode kedua Jokowi. Apalagi, saat ini Indonesia menghadapi perekonomian global yang dinamis, tidak pasti, dan pelemahan ekonomi yang cukup menekan di seluruh dunia.

“Oleh karena itu, dibutuhkan suatu kebijakan terus-menerus di dalam rangka untuk menjaga ekonomi kita dari tantangan pelemahan global,” kata dia.[]

Sumber: vivanews.com

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More