Ya Begitulah Manusia, Kalau Tidak Memuji ya Menghina, Santai Saja!

Muslimah : Sifat manusia memang begitu, kalau tidak memuji yang menghina. Santai saja menghadapinya.

Jangan terlalu ambil pusing perkataan manusia, apalagi jika hal itu sebuah hinaan menyakitkan dan sangat buruk, karena akan sangat melelahkan.

Dan perlu kamu tahu, memang begitu sifat manusia, kalau dia tidka memuji ya menghina. jadi kamu harus santai menghadapi setiap yang manusia suguhkan, ntah itu sebuah pujian atau hinaan.

Terlebih sebuah hinaan ya, kamu tidak usah terlalu memasukkannya dalam pikiran dan hatimu, karena pada akhirnya kamu akan bosan dengan hidupmu sendiri.

Tidak Usah Terlalu Tersinggung, Kadang yang Menghinamu Memang Tidak Berpikir Dulu Sebelum Berkata

Tidak Usah Terlalu Tersinggung, Kadang yang Menghinamu Memang Tidak Berpikir Dulu Sebelum Berkata

Maka dari itu, kamu tidak usah terlalu tersinggung dengan cacian buruk manusia, kadang yang mencaci dan menghinamu itu tidak berpikir dulu sebelum berkata.

Lantas sia-sia saja kamu mendengarkan perkataan buruk dia, lebih baik kamu abaikan dan fokus saja kepada orang-orang yang masih mau menerimamu apa adanya dan orang-orang yang mencintaimu.

Kamu Tidak Boleh Berkecil Hati, Jadikan Hinaan yang Kamu Dapatkan Sebagai Cambuk Terhebat Untuk Membuatmu Lebih Baik

Loading...

Kamu tidak boleh lemah, kamu tidak boleh berkecil hati, jadikan hinaan yang kamu dapatkan sebagai cambuk terhebat untuk membuatmu lebih baik.

Jangan keburu emosi, karena pada akhirnya kamu yang akan merugi, sebab rasa benci dan dendam akan menyandingmu tiada henti, jika emosimu terus kamu biarkan menyala.

Tidak Ada yang Tahu Kapan Derajatmu Akan Allah Angkat, Maka Pastikan Kamu Tetap Bersabar dan Ikhlas

Tenanglah, tidak ada yang tahu kapan derajatmu akan Allah angkat, tidak ada yang tahu kapan kehidupanmu akan Allah buat lebih sejahtera, bisa jadi setelah kamu dihina dan kamu tetap bersabar, maka disitulah Allah memberimu kebaikan yang besar.

Untuk itu, pastikan kamu tetap bersabar dan ikhlas atas apa yang sedang kamu alami, jangan membenci, bisa jadi hinaan yang kamu dapatkan dari orang lain adalah jalan untukmu memperoleh kebahagiaan lebih.

Kadang Kamu Memang Butuh Sebuah Hinaan, Agar Kamu Selalu Ingat Untuk Menjadikan Dirimu Lebih Baik

Kadang hinaan itu juga kamu perukan, hinaan dari orang lain kadang kamu memang butuh, untuk apa? agar kamu selalu ingat untuk menjadikan dirimu lebih baik.

Oleh karenanya, jangan terlalu menggerutui sebuah hinaan yang datang kepadamu, karena justru hinaan itulah yang akan membuatmu menjadi semakin berkualitas menjalani hidup.

Jangan Marah, Setidaknya Kamu Sudah Tahu Bahwa Penilaian Manusia Itu Memang Tidak Pernah Sempurna

Jadi jangan tersinggung dan marah ketika ada yang menghinamu, merendahkanmu, atau apapun yang menyakitimu, setidaknya kamu sudah tahu bahwa penilaian manusia itu memang tidak akan pernah sempurna.

Manusia akan selalu memandangmu sebelah mata, karena dia memang bukan makhluq sempurna, dan hanya penilaian Allah lah yang sempurna.[]

Sumber: humairoh.com

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More