Berita Terkini, Politik

Gibran Rakabuming Ingin Maju Pilwakot Solo Lewat Jalur Partai, Sudah Minta Restu Megawati

Berita Terkini : Gibran Rakabuming Berencana Maju Pilwakot Solo Lewat Jalur Partai, Putra Presiden Jokowi Ini Minta Restu Megawati

Gibran Rakabuming Ingin Maju Pilwakot Solo Lewat Jalur Partai, Sudah Minta Restu Megawati

Widiynews –¬†Gibran Rakabuming telah memutuskan untuk ikut maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo pada tahun 2020. Keseriusan Gibran untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo dibuktikan dengan kedatangannya ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (24/10).

Kedatangan Gibran ini untuk membahas keseriusannya maju di Pilwakot Solo lewat jalur partai. Anak sulung Presiden Joko Widodo ini mengatakan ia ingin meminta restu pada Megawati agar bisa mencalonkan diri lewat jalur partai bukan jalur independen seperti yang diberitakan sebelumnya.

Gibran bahkan mengaku jika dirinya sudah tergabung sebagai anggota PDIP dengan menunjukkan KTA (kartu tanda anggota) yang dimilikinya. Pertemuan ini juga disebutkan Gibran sekaligus menjadi silahturahmi kepada Megawati dan seluruh petinggi PDIP selaku tempat partai dirinya bernaung.

Gibran Rakabuming Ingin Maju Pilwakot Solo Lewat Jalur Partai, Sudah Minta Restu Megawati
Foto : Wowkeren

“Siang ini tadi saya berkesempatan untuk sowan, untuk silaturahmi ke Bu Mega. Jadi kan di Solo kan saya sudah mengambil KTA (kartu tanda anggota) PDIP ya, sudah sewajarnya saya sowan dan silaturahmi ke senior-senior petinggi-petinggi PDIP,” ujar Gibran. “Jadi kalau di Solo kan saya sudah sowan ke Pak Rudi (Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo), saya juga sudah sowan ke beberapa senior-senior PDIP, dan hari ini saya berkesempatan untuk silaturahmi ke Bu Mega.”

Dalam pertemuan tersebut, Gibran mengaku membahas banyak hal dengan Megawati selama satu jam. Pembahasan yang dilakukan keduanya seputar rencana Gibran maju menjadi calon wali kota di Solo.

“Saya sampaikan keadaan di Solo seperti apa, saya sampaikan keseriusan saya untuk maju,” ucap Gibran. “Saya sampaikan juga bahwa karena saya sudah punya KTA PDIP saya sampaikan ke Bu Mega bahwa saya tidak akan maju lewat independen seperti yang dikatakan di Solo kemarin, itu tidak benar.”

Setelah memiliki KTA PDIP, Gibran telah menegaskan jika ia akan berjuang maju lewat partai tersebut. “Itu saya tidak pernah berkata kepada siapa pun di mana pun kalau saya akan maju lewat independen. Saya sudah punya KTA PDIP, saya akan berjuang melalui PDIP juga,” tutup Gibran.[]

Sumber: WOWKEREN

Written by Alvianatasya
Barang siapa yang jernih hatinya, akan diperbaiki Allah pula pada yang nyata di wajahnya. (Umar bin Khatab) Profile