Now Reading
Luar Biasa! Indonesia Jadi Negara Terbaik ke-4 Destinasi Wisata Wanita Muslim Dunia

Luar Biasa! Indonesia Jadi Negara Terbaik ke-4 Destinasi Wisata Wanita Muslim Dunia

Luar Biasa! Indonesia Jadi Negara Terbaik ke-4 Destinasi Wisata Wanita Muslim Dunia

Widiynews – Prestasi Indonesia dalam meningkatkan wisata halal tak perlu diragukan lagi. Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 bahkan menetapkan Indonesia sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia bersama dengan Malaysia.

Lembaga pemeringkat Mastercard-Crescent bahkan memberikan skor 78 bagi Indonesia dan mejadikan Indonesia sebagai garda terdepan dari 130 destinasi dari seluruh dunia. Fazal Bahardeen CEO Crescent Rating mengatakan bahwa Indonesia jadi negara paling progresif.

“Indonesia satu-satunya negara yang paling progresif dalam mengembangkan destinasi halal tourism,” katanya seperti dilansir dari Kumparan.com, Sabtu 10/26/2019.

Tak sampai di situ saja, Indonesia juga berhasil mengalahkan Singapura dalam kategori destinasi terbaik bagi traveler wanita Muslim. Hasil ini didapatkan dalam laporan Mastercard-CrescentRating Muslim Women in Travel 2019 #MWIT2019.

Luar Biasa! Indonesia Jadi Negara Terbaik ke-4 Destinasi Wisata Wanita Muslim Dunia

Dalam laporan riset tersebut dicatat bahwa Indonesia menempati peringkat keempat bersama dengan tiga destinasi teratas lainnya, seperti Malaysia, Turki, dan Uni Emirat Arab. Malaysia menempati peringkat wahid, disusul oleh Uni Emirat Arab di posisi kedua, dan Turki di peringkat ketiga.

Sementara Singapura berada di posisi keenam setelah didahului oleh Jepang yang menduduki peringkat lima. Keempat destinasi teratas dianggap konsisten dalam menghadirkan ragam layanan yang cocok bagi traveler Muslim, di antaranya makanan halal, ruang salat, tempat berwudhu, dan tempat rekreasi dengan ruang privasi bagi wanita.

Keempat negara itu juga dianggap tak memiliki kecenderungan Islamophobia. Islamophobia dianggap mengkhawatirkan oleh wanita Muslim ketika traveling, karena tingkat sentimen penduduk di berbagai negara meningkat pada traveler Muslim.

Apalagi bagi wanita yang menggunakan jilbab atau niqab. Sebab, mereka seringkali tidak diizinkan menggunakan penutup kepala tersebut dan juga rentan terhadap penghinaan maupun kejahatan rasial karena penampilannya. Terutama bagi mereka yang memilih solo traveling, ketimbang traveling bersama teman, saudara, maupun keluarga.

Nah, ingin tahu daftar lengkap 10 destinasi yang dinobatkan sebagai negara terbaik dan teramah bagi wanita Muslim? Simak langsung daftar berikut, ya.

1. Malaysia

Loading...

2. Uni Emirat Arab

3. Turki

4. Indonesia

See Also
Cara Terbaik Pakai Foundation

5. Jepang

6. Singapura

7. Korea Selatan

8. Australia

9. Inggris

10. Brunei Darusalam

Sumber: KUMPARAN

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top