Now Reading
6 Destinasi Wisata Ramah Muslim di Taiwan yang Sudah Bersertifikasi Halal

6 Destinasi Wisata Ramah Muslim di Taiwan yang Sudah Bersertifikasi Halal

6 Destinasi Wisata Ramah Muslim di Taiwan yang Sudah Bersertifikasi Halal

Widiynews – Menurut hasil survei Global Muslim Travel Index (GMTI) yang dirilis oleh CrescentRating-Mastercard pada Januari 2019, Taiwan menjadi negara ketiga yang disenangi traveler Muslim setelah Inggris dan Jepang. Taiwan dianggap memiliki lingkungan yang bersih, nyaman, dan juga penduduk yang ramah.

Sayangnya, Taiwan memiliki kekurangan yaitu fasilitas ramah Muslim, baik di destinasi wisata maupun hotel dan restoran. Menindaklanjuti hal tersebut, Taiwan menggiatkan pariwisata ramah Muslim di negaranya selama beberapa tahun terakhir dengan cara memberikan sertifikasi halal bagi restoran, hotel, maupun destinasi wisata.

Langkah ini dilakukan Pemerintah Taiwan untuk memberikan kenyamanan bagi traveler yang memeluk agama Islam di negaranya. Hasilnya, kini kamu bisa menemukan 46 unit properti hotel yang tersertifikasi ramah Muslim, 28 di antaranya baru saja menerima sertifikasi.

Jumlah tersebut belum termasuk enam destinasi wisata di sekitar Kota Taipei yang juga mendapat sertifikat ramah muslim karena dianggap telah mampu mematuhi berbagai standar internasional terkait, salah satunya adalah menyediakan ruang shalat. Dilansir Asiaone, berikut enam destinasi wisata ramah Muslim tersebut.

1. Taipei 101

Taipei 101

Taipei 101 atau yang dikenal pula sebagai 101 Tower merupakan salah satu ikon pariwisata ternama Taiwan. Bersama dengan Tokyo Skytree, Shanghai Tower dan Lotte World Tower, Taipei 101 menjadi bangunan tertinggi pencakar langit di dunia.

Sesuai dengan namanya, bangunan ini memiliki 101 lantai yang dihitung dari basement hingga lantai teratas dengan ketinggian 438 meter. Angka 101 juga dibuat untuk mengalahkan yang tertinggi, karena dalam kepercayaan orang Taiwan, angka 100 merupakan yang tertinggi.

Dari tempat ini, kamu bisa melihat Taipei dari ketinggian, lengkap dengan riuh gemerlap lampu kota dan bangunannya ketika malam hari. Kamu yang suka belanja juga bisa, lho, berburu barang branded di tempat ini. Kapan lagi bisa belanja di gedung pencakar langit tertinggi di Taiwan?

2. National Palace Museum

6 Destinasi Wisata Ramah Muslim di Taiwan yang Sudah Bersertifikasi Halal

Dirancang dengan gaya istana China Utara, National Palace Museum adalah museum kelas dunia yang menjadi destinasi wisata kebanggaan Taiwan. Museum itu memiliki ratusan ribu koleksi yang merupakan peninggalan bersejarah dari berbagai masa.

Koleksi artefaknya adalah artefak China kuno yang paling komprehensif, eklektik, dan berharga di dunia yang disimpan oleh kaisar yang berkuasa di Forbidden City. Seluruh koleksinya meliputi 5000 tahun pencapaian sejarah dan artistik Tiongkok. Menarik sekali, kan?

3. Chiang Kai-shek Memorial Hall

Chiang Kai-shek Memorial Hall

Loading...

Chiang Kai-shek Memorial Hall merupakan monumen nasional, landmark, sekaligus destinasi wisata kenamaan di Taiwan yang dibangun untuk mengenang Chiang Kai-shek, presiden pertama Republik China. Berlokasi di Distrik Zhongzheng, Taipei, Taiwan, Chiang Kai-shek Memorial Hall dikelilingi taman yang indah.

Berdiri di ujung timur Memorial Hall Square, Chiang Kai-shek Memorial Hall diapit oleh National Theater dan National Concert Hall. Yang membuat landmark ini unik, desain bangunannya menggunakan warna putih untuk bagian memorial hall sementara atapnya berwarna biru untuk merepresentasikan warna dominan dalam bendera Republik China.

4. Zhishan Cultural and Ecological Garden

Zhishan Cultural and Ecological Garden

Terletak di seberang Rumah Sakit Yangming, Zhishan Cultural and Ecological Garden bisa menjadi opsi traveling yang menarik bagi kamu yang ingin lebih dekat dengan alam, tapi juga tak terlalu jauh dari kota. Letaknya yang ‘tersembunyi’ dari pusat kota, pepohonan hijau, dan danau di dalamnya membuat kawasan ini memiliki udara yang sangat segar.

See Also
Terlalu Lama Menggunakan Ponsel, Awas Penyakit Ini Mengintai Anda!

Selain pepohonan, di dalam Zhishan Cultural and Ecological Garden, kamu juga bisa menemukan tanaman asli yang berasal dari Taiwan sekaligus juga mengamati hewan-hewan yang ada di dalamnya dengan lebih dekat, katak pohon salah satunya. Seru, ya.

5. Taipei Children’s Amusement Park

Taipei Children's Amusement Park

Awalnya Taipei Children´s Amusement Park berdiri dekat dengan Shilin Night Market. Di dalamnya terdapat 13 atraksi karnival yang bisa kamu dan buah hati sambangi saat berkunjung. Mulai dari ferris wheel, roller coaster, bumper cars, swinging ship, hingga monorail.

6. Discovery Center of Taipei

Discovery Center of Taipei

Bagi kamu yang senang dengan wisata edukatif, kamu bisa memasukkan Discovery Center of Taipei dalam daftar destinasi liburanmu. Museum tersebut menceritakan perkembangan Kota Taipei dari masa ke masa hingga menjadi seperti saat ini.

Di dalamnya, kamu bisa menemukan beragam pameran tentang sejarah alam dan warisan budaya Taipei lengkap dengan instalasi interaktif. Seru banget!

Masing-masing destinasi wisata di Kota Taipei itu menawarkan pengalaman traveling yang berbeda. Dengan adanya sertifikasi ramah Muslim, kamu kini enggak perlu khawatir lagi kalau ingin berkunjung ke sana ketika liburan ke Taiwan.[]

Sumber: KUMPARAN

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top