Now Reading
Resep dan Cara Membuat Puding yang Lembut dan Sehat

Resep dan Cara Membuat Puding yang Lembut dan Sehat

Resep dan Cara Membuat Puding yang Lembut dan Sehat

Resep Puding Lembut – Akhir pekan memang pas untuk belajar memasak terutama membuat kue yang praktis dan cepat saji. Salah satu resep yang bisa kalian sajikan adalah resep puding. Apalagi, cuaca di Ibu Kota saat ini tidak tentu, dan lebih dominan panas. Nah, puding ini bisa menjadi pendingin suasana saat kamu berkumpul dirumah.

Puding bisa jadi teman yang pas saat minum kopi atau teh. Teksturnya yang lembut dan mudah dikunyah membuat puding tidak hanya disukai oleh kalangan dewasa saja. Bahkan, anak-anak lebih suka puding atau agar-agar dibanding orang dewasa.

Cara Membuat Puding yang Lembut

Cara membuat puding sangatlah sederhana dan mudah disajikan. Kamu dapat memilih menu praktis seperti agar-agar yang kini sudah tersedia di berbagai market. Agar hasilnya lebih menarik, kamu perlu belajar bagaimana cara membuat puding lebih kenyal, lembut dan juga sehat.

Resep dan Cara Membuat Puding yang Lembut dan Sehat

Puding dapat kamu sajikan kapan saja. Karena puding termasuk dessert atau kudapan, tidak ada salahnya jika sesudah menyantap masakan kalian menyajikan puding sebagai pencuci mulut. Silahkan simak cara membuat puding yang lembut dan sehat berikut ini.

Bahan-Bahan yang perlu dipersiapkan

  • Agar-agar cokelat 1 bungkus
  • Air 3 gelas
  • Susu cair cokelat ( 1 bungkus)
  • Drak cokelat 200 gram (dilelehkan)
  • Gula pasir 5 sdm
Loading...

Cara membuat puding yang sehat dan lembut

See Also
Resep dan Cara Dadar Jagung Gurih yang Dijamin Enak dan Bikin Ketagihan

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah tuangkan agar-agar ke dalam air yang sudah dimasukkan ke dalam panci. Kemudian aduk hingga merata.
  2. Setelah itu tambahkan susu cair dan juga gula pasir ke dalam adonan
  3. Jika sudah masak bahan-bahan yang sudah dicampur tersebut dengan menggunakan api kecil sambil terus diaduk sampai gula benar-benar larut.
  4. Jika sudah benar-benar mendidih Anda bisa mengangkatnya dan menuangkannya ke dalam cetakan puding.
  5. Tunggu hingga puding dingin. Selanjutnya Anda bisa memasukkannya ke dalam lemari es agar semakin nikmat untuk disajikan.
  6. Jika sudah, Anda bisa menyajikan puding tersebut dan siap untuk disantap bersama orang tercinta.

Penutup

Kombinasi citra rasa yang manis dan lembut dari puding dapat menyihir siapa dan dapat membuat ketagihan. Tampilannya yang manis dan cantik menjadikan kudapan ini sangat sulit untuk ditolak siapa saja.

Selain dijadikan sajian penutup atau dessert, puding juga pas dijadikan camilan untuk anak-anak dan keluarga dirumah.

Diatas adalah salah satu resep puding yang sehat dan kenyal yang dapat kamu aplikasikan sendiri dirumah. Buatlah kreasi kamu sendiri agar tampilannya menjadi lebih menarik dan mengundang selera siapa pun yang ingin menikmatinya.

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top