Now Reading
Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Madu Asam Manis, Empuk Banget!

Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Madu Asam Manis, Empuk Banget!

Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Madu Asam Manis, Empuk Banget!

Resep Ayam Goreng Madu – Berbicara daging ayam, salah satu resep yang paling praktis adalah ayam goreng. Bahan makanan ini dapat diolah menjadi masakan berbagai macam yang lezat dan menggoda selera makan. Banyak pula resep populer yang terbuat dari daging ayam, seperti ayam goreng madu yang rasanya asam manis.

Dilansir dari berbagai sumber, resep ayam goreng madu ini memiliki rasa yang unik. Paduan rempah-rempah dan madu membuat ayam goreng satu ini patut kamu coba sendiri dirumah. Resep ini cocok sekali buat anak-anak dan keluarga karena di olah dengan madu yang memiliki rasa manis.

Cara Membuat Ayam Goreng Madu

Ayam goreng madu ini cocok buat anak-anak dirumah. Apalagi anak-anak memang lebih suka masakan yang manis daripada pedas. Nah, paduan madu dan daging yang empuk ini bisa menjadi salah menu kesuksaan anak dirumah. Itu sebabnya, resep satu ini patut dicoba dirumah.

Apalagi jika kamu memiliki stok daging ayam di lemari pendingin. Daripada di goreng tanpa bumbu, hasilnya mungkin biasa saja. Anak-anak dan keluarga mungkin terasa bosan. Agar resep ayam kali ini lebih menarik dan menambah nafsu makan keluarga, silahkan coba resep ayam goreng madu asam manis berikut.

Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Madu Asam Manis

Silahkan siapkan bahan-bahan yang diperlukan dan catat step by step mengolah daging ayam menjadi ayam goreng madu asam manis berikut ini.

Bahan-bahan yang diperlukan

Loading...
  • 7 buah sayap ayam
  • 1 batang bawang bombay, iris tipis
  • 3 sdm madu atau sesuai selera
  • 1 ruas jari jahe, memarkan
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 7 siung bawang merah, haluskan
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • Garam, secukupnya
  • Gula, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara Membuat Ayam Goreng Madu

See Also
Hindari Mengonsumsi 5 Makanan Ini Malam Hari, Mimpimu Bisa Buruk!

  1. Rebus atau kukus sayap ayam hingga matang dan empuk. Sisihkan sebentar.
  2. Campur bawang putih, bawang merah, garam, gula dan lada bubuk serta jahe jadi satu. Tumis dengan dengan sedikit minyak hingga harum.
  3. Masukkan daging ayam ke dalam tumisan bumbu, tambahkan sedikit air kemudian masak hingga bumbu meresap. Angkat ayam yang telah matang, sisihkan sebentar.
  4. Panaskan minyak kemudian goreng daging ayam hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat daging ayam yang telah matang, sisihkan lagi.
  5. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang bombay hingga harum kemudian masukkan ayam goreng ke dalam tumisan bawang bombay. Tambahkan garam, gula, air jeruk nipis dan madu secukupnya ke dalam wajan, aduk rata.
  6. Ayam goreng madu asam manis siap untuk disajikan.

Penutup

Banyak resep daging ayam yang bisa kamu coba untuk disajikan dirumah, salah satunya resep ayam goreng madu yang sederhana tapi punya rasa yang unik yakni asam dan manis.

Paduan dua rasa dan rempah-rempah yang meresap ke dalam daging membuat resep ini begitu menggoda. Apalagi jika disajikan saat masih hangat bersama nasi putih hangat, lalapan seperti mentimun, dan daun selada.

Bagi kamu yang suka pedas, kamu bisa membuat sambel terpisah sebagai cocolan. Rasanya dijamin lebih unik dan nikmat ketika disantap. Bagaimana menurut kamu? Tertarik dengan resep ini? Yuk cobain!

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top