Now Reading
Mantap Berhijab, Vebby Palwinta Sempat Ragu Dijauhi Teman Saat Hijrah

Mantap Berhijab, Vebby Palwinta Sempat Ragu Dijauhi Teman Saat Hijrah

Mantap Berhijab, Vebby Palwinta Sempat Ragu Dijauhi Teman Saat Hijrah

Widiynews.com – Hijrah ke arah yang lebih baik memang tidak mudah, seperti artis Vebby Palwinta yang juga kini mantab berhijab setelah memutuskan hijrah. Sama seperti yang lain, Vebby Palwinta juga pernah mengalami kendala saat baru-baru berhijab.

Di awal, ia pernah merasa ketakutan. Terlebih, ia memilih untuk kuliah di kampus yang mahasiswanya mayoritas non muslim. Ia kerap merasa takut dijauhi oleh teman-temannya.

Namun, rasa takutnya itu tidak mengurungkan dirinya untuk hijrah dan memantapkan diri mengenakan hijab. Kisah pengalaman hijrahnya itu ia bagikan saat menghadiri “Kajian Musawarah Bersama Ustaz Abdul Somad” yang diadakan di Masjid Raya Kebayoran Residences, Tangerang Selatan, Selasa (5/11/2019) seperti dikutip dari Detik.com.

Menurut Vebby Palwinta, semakin niat hijrahnya diurungkan, ia kian merasakan hal negatif datang kepadanya. Ia merasa banyak setan yang masuk ke dalam tubuhnya.

“Kebetulan Vebby di Pelita Harapan. Pertama memutuskan pakai hijab labil banget, karena takut teman-temannya bakal menjauh, nggak satu frekuensi,” ujarnya.

Loading...

“Lingkungannya jadi ngejauh, ditambah syuting yang haruskan nggak pakai hijab. Sempat ada di fase labil,” sambungnya.

See Also
Perjalanan Kasus Presenter Mandala Shoji, Menghilang Hingga Menyerahkan Diri dan Ditahan di Lapas Salemba

“Alhamdulillah setelah berhijab, tiba-tiba Allah kayak datengin orang-orang baik, orang-orang yang kayaknya aku butuhkan untuk perjalanan hidup aku ke depannya. Aku punya teman-teman kuliahan seperti itu,” imbuh Vebby Palwinta.

Diketahui, Vebby Palwinta berhasil menjadi sarjana hukum. Dan tidak terasa, ia sudah 2 tahun menggunakan hijab. Meski demikian, ia merasa banyak hal yang harus dilalui untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ia bahkan mengakui masih fakir ilmu demi menggapai Ridha Allah.

“Tapi ada teman-teman yang dukung aku jadi lebih baik, dari segi agama di Kajian Musawarah. aku fakir ilmu tapi mereka rangkul aku, ingetkan aku, kalau lagi bingung, mereka ingetin aku. kelabilan itu bisa ditanggulangi, dipecahkan dengan teman-teman yang baik, saling support satu sama lain,” tukas Vebby Palwinta.

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top