Now Reading
Tanamkan Ilmu Agama Usia Dini, Dude Herlino Ajak Anak Ikut Kajian Islam

Tanamkan Ilmu Agama Usia Dini, Dude Herlino Ajak Anak Ikut Kajian Islam

Tanamkan Ilmu Agama Usia Dini, Dude Herlino Ajak Anak Ikut Kajian Islam

JAKARTA, Widiynews.com – Dude Harlino mulai rutin mengajak anak-anaknya untuk ikut dalam setiap kajian Islam. Hal itu dilakukannya untuk menanamkan ilmu agama sejak dini.

“Kemaren waktu kajian rutin, Rendra kita ajak. Jadi untuk pertama kali dia duduk bersama kita dengerin Ustaz Adi Hidayat,” ujar Dude Harlino saat ditemui di ‘Kajian Musawarah Bersama Ustadz Abdul Somad’ di Masjid Raya Residences, Tangerang Selatan.

“Memang saya sama Icha, kita pengin anak-anak bisa kita ajak untuk ke kajian insyaallah. Pelan-pelan nanti kita ajak,” sambungnya.

Namun untuk Kajian Musawarah yang dibuka untuk umum ini, Dude Harlino tidak mengajak anak maupun istrinya, Alyssa Soebandono. Sebab, kajian tersebut baru dimulai pada malam hari.

“Kalau istri kajian rutin itu ikut tapi kalau yang hari ini karena malem. Anak malem nggak bisa ditinggal karena (anak) yang kedua masih kecil banget, kita tinggal suka mencari-cari gitu. Jadi Icha nggak ikut hari ini tapi kalau kajian rutin insyaallah ikut,” sambung ayah dua anak itu.

Loading...

Saat kajian, Dude Harlino selalu mengajak anak pertamanya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino duduk di barisan paling depan. Bahkan ketika salat lima waktu pun, Rendra selalu diajaknya ke masjid.

See Also
Soal Celana Cingkrang, Teuku Wisnu : Saya Berjenggot & Bercelana Cingkrang, Alhamdulillah Baik

“Sudah (paham), karena kalau salat di masjid kan ada kultum, saya ajak duduk ‘duduk nih dengerin ada kultum’ saya bilang. Jadi dia udah mulai tahu. Rendra yang paling gede tuh dia udah mulai tahu,” imbuh Dude Harlino.

Tak hanya itu, ketika berada di rumah, Dude Harlino sering menyalakan tayangan ceramah. Pematerinya beragam, mulai dari Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat, hingga Ustaz Khalid Bassalamah.

“Ya itu kan tugas kita. Orang tua tugasnya memberikan pendidikan untuk anak, mengenalkan agama pada anak sedini mungkin. Jadi ini proses yang nggak pernah berhenti sebenernya sampai nanti dia besar, sampai dia nanti sudah benar-benar bisa memahami ya. Insyaallah,” Dude Harlino menandaskan.[]

Sumber: DETIK

Terkait

Loading...

© 2016 Widiynews Web Media. All Rights Reserved.

Scroll To Top