Inilah 10 Fakta Mengapa Wanita Suka Berlama-Lama Saat Dandan

Wanita memang tidak bisa lepas dari yang namanya berdandan. Bagi sebagian pria, mungkin menunggu saat wanita sedang berdandan atau merias diri adalah hal yang membosankan. Wanita memang kerap kali berlama-lama saat merias diri didepan cermin, terutama ketika akan pergi menghadiri pesta atau acara penting. Ya, walaupun tidak semua wanita tapi jika berbicara soal berdandan wanita lebih perhatian persoalan ini.

Berdandan adalah hal yang wajib bagi para wanita. Mulai dari memoles make up, memilih setelan baju hingga memilih sepatu agar selaras dengan gaun yang dikenakan adalah hal penting yang selalu diperhatikan oleh kaum hawa.

Loading...

Pastinya bukan tanpa alasan ia melakukan aktivitas merias diri karena faktanya tak sedikit wanita yang frustasi dengan dandannya sendiri.

Berikut 10 alasan perempuan senang berdandan atau merias diri agar terlihat cantik sempurna sambil berlama-lama di depan cermin. Benarkah karena wanita senang dipuji? Temukan jawabannya dibawah ini.

1. Memilih Busana

Melansir laman dream.co.id, tak heran jika banyak wanita yang suka menghabiskan uang simpanannya demi pakaian. Pasalnya wanita adalah makhluk yang paling bingung jika disuruh untuk memilih busana atau gaun yang akan dipakai. Meski disuguhkan banyak pilihan yang menarik, mereka selalu saja bingung dan merasa jika stok pakaiannya di lemari masih sedikit.

2. Memadukan Busana dan Riasan

Bukan cuma masalah riasan saja yang harus rapi, agar penampilannya sempurna wanita selalu menambahkan beberapa aksesori mulai dari alas kaki, jepit, pita, tas atau yang lainnya.

Ya, wanita memang tidak bisa melihat penampilannya kurang matching dari atas sampai bawah. Jadi, para pria jangan heran jika wanita memang lebih suka memilih berlama-lama berdandan saat akan bepergian.

3. Tatanan Rambut dan Makeup

Kalau sudah memilih busana, aksesori dan sepatu, tiba saatnya mereka akan menyesuaikan tatanan rambut dan juga makeup yang akan dipulas di area wajah.

Sama halnya seperti memilih baju, makeup yang dipoles akan disesuaikan dengan dres, busana atau acara yang akan mereka hadiri. Tak heran, jika mereka akan berlama-lama didepan cermin demi mendapatkan hasil riasan yang maksimal.

4. Merawat Diri

Berdandan jangan sekedar dilihat dari lamanya saja karena sebenarnya berdandan memiliki banyak manfaat salah satunya untuk kesehatan kulit area wajah. Tak heran jika wanita benar-benar jeli terhadap riasan makeup yang ia pakai. Sebab, ia percaya bahwa selain berdandan ia sedang belajar untuk merawat agar kulit wajahnya tetap sehat.

Wajah yang sehat adalah kunci utama untuk membuat para wanita tampil cantik maksimal.

5. Mengenal Karakteristik Wajah

Meski sama-sama suka berdandan didepan cermin, para wanita tahu betul jika kulit wajah setiap orang berbeda-beda. Ada yang wajahnya kering, berminyak, serta ada pula yang normal dan biasa-bisa saja.

Ketika menggunakan make up di depan cermin, wanita biasanya akan secara perlahan-lahan mengenal karakteristik kulit wajahnya. Maka tak heran jika wanita akan mencoba berbagai macam jenis kosmetik yang disesuaikan dengan jenis kulit wajahnya.

Ini adalah salah satu upaya mereka untuk mengetahui dan memahami formula kosmetik seperti apa dan brand kosmetik mana yang paling pas dan dibutuhkan oleh kulit wajahnya.

6. Menghargai Diri Sendiri

Wanita yang lama berdandan memang akan terlihat cantik maksimal. Dandanannya pun akan disesuaikan dengan pakaian dan busana yang sedang ia pakai. Mereka akan mengaplikasikannya dengan benar satu persatu. Kelihaian para wanita saat berdandan ini pun tidak sama dan tentu bisa menjadi salah satu keterampilan yang berharga. Karena dalam berdandan juga dibutuhkan pengetahuan dan teknik khusus serta tidak sembarangan mengusapkan kuas.

Salah satu buktinya, banyak wanita yang berhasil menjadi penata rias. Dan tidak semua orang dibekali bakat itu dan berhasil mendapatkannya dengan mudah. Apalagi menjadi penata rias profesional.

Itu sebabnya, mengapa sebagian wanita kemampuan seorang wanita dalam berdandan dianggap sebagai sebuah prestasi. Anggapan ini tidak bermaksud untuk menyepelekan para wanita yang tak mahir atau tidak suka berdandan. Anggapan ini lebih ditujukan sebagai upaya untuk menghargai diri sendiri. Salah satunya menghargai kemampuan atau bakat yang tidak semua orang miliki tentunya.

7. Upaya Bersyukur kepada Tuhan atas Apa yang Diberikan

Apa yang telah Tuhan berikan wajiblah disyukuri oleh setiap manusia. Bagi sebagian wanita, merias diri adalah salah satu cara unik untuk bersyukur atas kecantikan alami yang telah Tuhan berikan kepadanya.

Tuhan telah memberikan sepasang mata, alis, bibir, hidung dan seluruh bagian wajah lainnya dalam keadaan sehat dan baik. Dengan mempercantik diri, bukan berarti wanita tidak menerima kondisi apa yang ada pada dirinya, melainkan sebaliknya.

Bukankah dengan merawat dan menjaganya tetap cantik dan sehat adalah salah satu upaya untuk bersyukur?

8. Mengekspresikan Diri Sendiri

Banyak cara seseorang untuk mengekspresikan dirinya sendiri. Baik dengan cara melakukan kegiatan yang memacu adrenalin, melakukan hal-hal unik dan aneh, serta masih banyak lagi kegiatan bermanfaat lain. Uniknya, sebagian wanita justru mengekspresikan dirinya dengan cara merias diri atau berdandan.

Di era saat ini, aktivitas berdandan tidak sekedar dianggap sebagai upaya untuk mempercantik diri, justru lebih dari sekedar itu. Merias diri merupakan salah satu hal yang bernilai seni.

Banyak penata rias profesional yang mengeksplorasi dan mengembangkan kemampuan untuk mendandani atau membuat wajah seseorang yang tampak biasa menjadi luar biasa serta menjadikan kemampuannya itu sebagai keahlian khusus. Dan tentunya, kemampuan ini mendapat nilai plus karena kompensasi serta kompetisinya pun tidak mudah.

9. Merasa Dirinya Cantik

Sebagian dari wanita mengatakan bahwa meraka merias diri untuk merasa cantik, bukan untuk kepentingan siapapun. Merasa cantik membuat orang merasa lebih baik. Merasa baik dapat membuat orang lebih percaya diri. Merasa percaya diri membuat orang merasa nyaman pada dirinya sendiri.

10. Membuat Kagum Pasangannya di Depan Orang Lain

Ternyata, tujuan utama dari wanita berdandan adalah ingin membuat kagum pasangannya sendiri. Meskipun hal ini dilakukan dengan banyak uang dan menghabiskan waktu yang tidak sebentar.

Maka, jika kalian memiliki pasangan yang selalu lama berdandan jangan selalu menyalahkan dan marah kepada mereka. Sebab tujuan utama mereka adalah membuat anda para pasangannya kagum baik terutama dihadapan orang lain.

Kesimpulan

Berdandan atau merias wajah kini tak lagi dianggap sekedar penunjang saja bagi kaum wanita. Banyak desainer yang membutuhkan penata rias profesional untuk menunjang saat para model memamerkan desain pakaian hasil karyanya di atas catwalk.

Lebih dari itu, penata rias profesional juga dapat membantu para modelnya agar bisa lebih mengekspresikan diri dan pakaian yang ia kenakan.

Nah itulah beberapa alasan mengapa wanita suka berlama-lama saat berdandan. Beberapa wanita yang kamu kenali mungkin memiliki alasan diluar kesembilan diatas.

Tentu saja tidaklah masalah sebab apa pun yang menjadi asalan seorang wanita merias diri atau berdandan sehingga akan lebih bijaksana jika kita tetap mengharai pilihannya.

Lagi pula, aktivitas merias diri merupakan sesuatu yang memang menjadi sifat positif selama para wanita juga pintar membawa diri? Bagaimana menurut kalian?

Sumber: https://hijab.dream.co.id/beauty/terkuak-alasan-wanita-butuh-waktu-lama-untuk-dandan-170219r.html

Sumber: https://www.idntimes.com/life/women/el-rui/bukan-untuk-menarik-perhatian-pria-ini-6-alasan-wanita-suka-berdandan-c1c2/full

Sumber: https://lifestyle.bisnis.com/read/20170322/219/639290/5-alasan-perempuan-suka-berdandan

Terkait

Loading...
Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More