Tekno Tips

2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50 Terbaru 2020 Disertai Gambar

Widiynews.com – Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50 Terbaru. Berbicara tentang reset merupakan kebutuhan yang wajib dilakukan ketika pengguna ponsel Samsung Galaxy...

Written by Widiyanti · 1 min read >
2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50 Terbaru 2020 Disertai Gambar

Widiynews.com – Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50 Terbaru. Berbicara tentang reset merupakan kebutuhan yang wajib dilakukan ketika pengguna ponsel Samsung Galaxy A50 mengalami berbagai macam kendala seperti lupa kunci atau pola (password) atau sekedar ingin mengembalikan ponsel seperti pengaturan bawaan pabrik.

Mengalami masalah lupa kunci atau ponsel terblokir adalah hal yang menjengkelkan. Salah satu risiko yang harus diterima adalah hilangnya data ponsel. Apalagi jika Anda tidak pernah melakukan backup. Sudah pasti data seperti foto/gambar, kontak, aplikasi, dan data penting lainnya tidak bisa diselamatkan jika melakukan hard reset.

Sebelum hal itu terjadi dan untuk berjaga-jaga, sebaiknya lakukan backup secara berkala ponsel Anda. Terlebih, samsung memiliki fitur penyimpanan awan (online) yakni Samsung Cloud Drive. Anda hanya perlu membuat atau mendaftar di Samsung Account.

Daftarkan juga ponsel Samsung Galaxy A50 yang Anda gunakan disana. Sehingga, jika terjadi kehilangan ponsel Anda dapat melacak keberadaan ponsel Samsung Anda disana. Anda dapat melakukan beberapa fitur seperti mencari lokasi, mengunci ponsel dari jarak jauh, atau memanggil ponsel.

Lanjut, pada kesempatan kali ini Widiynews akan berbagi bagaimana cara hard reset Samsung Galaxy A50 sehingga kembali seperti bawaan pabrik kembali. Berikut dua metode yang dapat dilakukan.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50 via Recovery

Metode pertama, Anda dapat melakukan hard reset Samsung Galaxy A50 melalui menu recovery. Cara ini memang paling banyak disukai para pengguna smartphone.

Nah berikut cara masuk menu recovery dan Hard Reset Samsung Galaxy A50 :

1. Pertama, tekan tombol power selama beberapa saat, kemudin pada menu pilihan tekan ikon tombol Restart sebanyak dua kali.

2. Saat ponsel mulai bergetar, tahan dan tahan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan hingga beberapa detik.

3. Kemudian, lepaskan semuanya saat muncul Mode Recovery. Didalam mode ini, Anda hanya dapat menggunakan tombol volume atas dan volume bawah, untuk naik dan turun. Serta tombol power untuk memilih.

2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50 Terbaru 2020 Disertai Gambar

4. Kemudian pilihlah menu Wipde Data/Factory Reset menggunakan tombol power.

5. Lalu, tekan dan pilih Yes

6. Selanjutnya, pilih “Reboot System Now“.

Selesai. Semua data didalam ponsel telah Anda telah terhapus dan ponsel kembali seperti baru dalam kondisi settingan pabrik. Kini, tugas selanjutnya adalah meng-install aplikasi dan login ke akun Google Anda.

Jika Anda kesulitan menggunakan metode pertama, silahkan gunakan metode kedua dibawah ini untuk melakukan reset ponsel Samsung Galaxy A50.

Cara Reset Samsung Galaxy A50 Kembali Seperti Bawaan Pabrik

Silahkan ikuti langkah demi langkah dibawah ini untuk cara reset ponsel Galaxy A50 supaya kembali seperti bawaan pabrik.

1. Masuk ke Menu Utama lau masuk ke menu Settings (Pengaturan) –> General Management (Manajemen Umum)

2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50 Terbaru 2020 Disertai Gambar

2. Pilih menu paling bawah, Reset. Selanjutnya pilih Factory Data Reset

2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50 Terbaru 2020 Disertai Gambar

3. Klik tombol bertuliskan Reset

4. Terakhir, jika sudah yakin dan pasti pilih Delete All.

2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50 Terbaru 2020 Disertai Gambar

Tunggu hingga proses reset dan penghapusan data ponsel hingga selesai. Ponsel Galaxy A50 akan melakukan restart otomatis setelah selesai di reset. Jangan kaget, mungkin waktu booting ponsel sedikit lama hingga masuk ke menu setup.

Selanjutnya, lakukan login akun Google dan ikuti instrukti yang diberikan seperti saat pertama kali Anda membeli ponsel baru. Install dan tambahkan aplikasi sesuai yang Anda ingin gunakan.

Melakukan Hard Reset adalah menghapus seluruh data, termasuk seluruh pengaturan ponsel. Jadi penting sekali untuk melakukan backup data untuk jaga-jaga agar data penting yang ada didalam ponsel tidak hilang dan dapat di restore saat ponsel rusak atau di reset.

Demikian cara reset dan hard reset smartphone Samsung Galaxy A50 terbaru yang dapat Widiynews bagikan pada kesempatan kali ini. Nantikan tutorial dan tips smartphone terbaru lainnya dari kami.

Written by Widiyanti
Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang kerana mereka telah dijadikan Tuhan untuk zaman yang bukan zaman engkau. (Umar bin Khattab) Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *