Widiynews

Cara Factory Reset dan Hard Reset Samsung Galaxy A10 via Mode Recovery Terlengkap

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Widiynews.com – Cara Factory Reset dan Hard Reset Samsung Galaxy A10 via Mode Recovery Lengkap. Kehilangan data, atau layar terkunci karena lupa pola password adalah dua hal yang sangat menyebalkan. Bagi Anda pengguna ponsel Galaxy A10 2019, alangkah baiknya untuk selalu berjaga-jaga dengan melakukan backup secara berkala. Gunakan aplikasi serta fitur tambahan seperti penyimpanan online Google Drive atau Samsung Cloud Drive untuk menyimpan data secara online.

Sebelum berbicara mengenai hard reset, sedikit berbicara tentang ponsel Samsung Galaxy A10 merupakan ponsel single kamera 13 megapiksel serta mengusung konsep poni dibagian layar depannya. Dari hasil pantauan, harga Samsung Galaxy A10 di Lazada dibanderol Rp 1,6 jutaan. Desain ponsel ini cukup menarik, dimana sudah mengusung konsep full display layar serta poni dibagian layar atas yang membuatnya terlihat lebih elegan.

Sayangnya, masih banyak pengguna ponsel yang belum tahu cara reset Samsung Galaxy A10. Sebab, ponsel ini sudah mengusung sistem operasi Android 9.0 (Pie) baru.

Hard reset biasanya dilakukan untuk menghapus data, akun atau ingin menjual ponsel. Selain itu, ada beberapa hal seperti masalah software seperti sistem error, lupa pola atau kunci password, aplikasi force closed, self reboot, atau bootloop yang hanya dapat diperbaiki dengan cara reset.

Apapun penyebab masalah tersebut, berikut cara reset dan hard reset Samsung Galaxy A10 via mode recovery lengkap dan disertai gambar.

Daftar Isi Tulisan

Cara Factory Reset Samsung Galaxy A10

Perlu diingat, metode factory reset hanya dapat dilakukan jika Anda masih dapat mengakses atau masuk kedalam menu pengaturan ponsel. Jika ponsel terkunci karena lupa pola atau password silahkan gunakan metode hard reset dibawah.

Berikut cara factory reset Samsung Galaxy A10 terbaru :

  1. Pertama, aktifkan terlebih dahulu ponsel Galaxy A10 2019 dengan menekan tombol power beberapa saat.
  2. Dari layar beranda, buka Menu Utama (Main Menu) ->Pengaturan (Settings) -> Manajemen umum (General management).
  3. Setelah itu pilih Reset dan pilih lagi Kembalikan ke Setelan Pabrik (Factory Data Reset).
  4. Sekarang pilih Reset.
  5. Lalu, konfirmasi dengan menekan Hapus Semua (Delete All).
  6. Tunggu Factory Reset Samsung Galaxy A10 selesai 100%. Jika sudah, ponsel akan melakukan restart.
2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50 Terbaru 2020 Disertai Gambar

Biasanya, untuk pertama kali atau setelah dilakukan reset ponsel membutuhkan waktu yang cukup lama dari biasanya hingga bisa masuk ke menu setup awal. Jadi jangan heran dan kaget ketika hal ini terjadi setelah melakukan Factory Reset.

Yang jelas, berdoa saja semoga ponsel Anda aman dan dapat digunakan secara normal kembali ya.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A10

Cara Factory Reset dan Hard Reset Samsung Galaxy A10 via Mode Recovery Lengkap

Apabila Anda sudah tidak bisa lagi mengakses perangkat, atau masuk ke menu pengaturan maka jalan satu-satunya adalah dengan hard reset yakni masuk ke menu Recovery Samsung Galaxy A10.

Berikut langkah-langkah hard reset Samsung Galaxy A10 via mode Recovery:

  1. Pertama, tekan dan tahan tombol Power selama beberapa detik.
  2. Setelah itu, tekan tombol restart.
  3. Ketika mulai muncul logo Samsung Galaxy, tekan tombol Volume Atas + Tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.
  4. Jika sudah masuk ke Mode Recovery lepaskan kedua tombol tersebut. Gunakan tombol volume atas dan bawah untuk bergulir dan tombol power untuk memilih.
  5. Kemudian, pilih menu Wipe Data/Factory Reset dan konfirmasi dengan memilih Yes.
  6. Tunggu proses hard reset Galaxy A10 selesai 100%, lalu pilih kembali menu Reboot System Now”
  7. Selesai.
2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50 Terbaru 2020 Disertai Gambar

Meski tak selamanya 100% aman. Beberapa pengguna yang melakukan cara ini berhasil mulus 100% dan ponsel Samsung Galaxy A10 dapat digunakan kembali secara normal seperti baru.

Namun, tidak menutup kemungkinan Ada beberapa pengguna yang pernah mengalami masalah bootloop yakni hanya berhenti di logo Samsung Galaxy saja.

Seperti yang sudah saya katakan, ada baiknya lakukan backup untuk jaga-jaga data hilang dan kemungkinan yang tidak terduga. Jika hal ini terjadi, maka harus dilakukan Flashing dengan Stock ROM atau Rom bawaan Galaxy A10.

Nah, demikianlah cara factory reset / hard reset Samsung Galaxy A10 2019 via Mode Recovery Terlengkap. Jika Anda mengalami masalah pada perangkat Anda, silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar yang tersedia.


Silahkan simak juga tutorial Factory Reset dan Hard Reset Samsung Galaxy A50 jika Anda menggunakan ponsel serupa.

Bagikan jika suka:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

ARTIKEL YANG KAMI PILIH KHUSUS UNTUKMU

Baca Lainnya

Kebijakan Berkomentar:

Mohon untuk berkomentar relevan sesuai topik bahasan! Komentar tidak relevan, SPAM atau memiliki link aktif akan kami hapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *