Widiynews

Cara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Widiynews.comCara Factory Reset dan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro via Mode Recovery. Sedikit berbicara review smartphone Xiaomi ini, merupakan ponsel yang rilis pada September 2019 lalu. Gawai ini mengusung spesifikasi dua varian RAM, yang paling rendah 6GB dan dibekali penyimpanan internal 64GB. Redmi Note 8 Pro tidak sekedar mengusung konsep layar lebar (6,53 inci resolusi 1.080×2.340 piksel) saja, tapi juga dibekali spesifikasi top dan harga yang cukup terjangkau.

Dari hasil pengamatan di beberapa situs jual beli di internet salah satunya Lazada, Redmi Note 8 Pro dibanderol harga kisaran Rp 3,5 jutaan. Tak hanya harga yang cukup menggiurkan, spesifikasi serta desain yang elegan membuat smartphone ini layak untuk diperhitungkan. Salah satunya fitur teknologi quad-camera yang terdiri dari kamera beresolusi 64 MP (f/1.9, wide), 8 MP (f/2.2, ultrawide), 2 MP (f/2.4, macro lens), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor). Kamera selfie 20 megapiksel, baterai bongsor 4.500 mAh serta prosesor terbaik dikelasnya.

Back to topic, pada artikel kali ini Widiynews akan berbagi tutorial cara factory reset dan hard reset smartphone Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Bagi pengguna yang mengalami kendala pada gawai baru ini, baik sekedar ingin menghapus data atau ingin mengembalikan ke setelan bawaan pabrik, atau kendala software lainnya silahkan ikuti langkah-langkah resetnya dibawah ini.

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Cara reset ponsel Redmi Note 8 Pro sendiri bisa dilakukan melalui dua cara, yakni melalui menu pengaturan serta melalui mode recovery.

Factory reset sendiri hanya dapat dilakukan jika ponsel masih dapat digunakan mengakses menu-menu didalamnya. Metode ini akan menghapus seluruh data, aplikasi, serta pengaturan yang sebelumnya diterapkan dan menjadi seperti bawaan pabrik.

Berikut cara factory reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro paling mudah dan 100% work (berhasil).

1. Nyalakan ponsel yang akan di reset.

2. Buka halaman menu pengaturan smartphone, lalu gulir dan pilih Additional Settings (Pengaturan tambahan).

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro
Sumber gambar: https://www.hardreset.info

3. Kemudian, pilih Backup & Reset (Pencadangan & Reset) dan Pilih lagi, Factory Data Reset (Reset Data Pabrik).

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro
Sumber gambar: https://www.hardreset.info

4. Selanjutnya, klik Reset ponsel dan konfirmasi pilihan Anda dengan memilih Next step (Langkah berikutnya).

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro
Sumber gambar: https://www.hardreset.info

5. Terakhir, klik OK atau Yes.

Tunggu proses reset hingga benar-benar 100% selesai. Setelah berhasil, ponsel Redmi Note 8 Anda secara otomatis me-restart dengan sendirinya.

Proses loading atau booting untuk pertama kali setelah dilakukan penghapusan data biasanya sedikit lebih lama. Jadi silahkan bersabar hingga ponsel benar-benar siap dan meminta Anda memasukkan sejumlah akun seperti Gmail dan lain sebagainya.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Selain flashing, langkah untuk mengembalikan ponsel Redmi Note 8 Pro seperti semula dapat dilakukan dengan masuk ke menu recovery. Hard reset seperti ini biasa digunakan ketika ponsel terkunci, lupa password, dan masalah software lain.

Berikut langkah-langkah hard reset smartphone Redmi Note 8 Pro vide mode recovery terbaru :

1. Matikan ponsel yang akan di reset dengan menekan tombol daya beberapa detik.

2. Tekan tombol daya+volume atas secara bersamaan beberapa detik.

3. Setelah muncul logo Mi di layar ponsel, lepaskan kedua tombol tersebut.

4. Pilih menu Recovery dan OK

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro

5. Pilih Wipe Data dan Wipe All Data. Gunakan tombol volume untuk naik dan turun serta tombol power untuk memilih. Tunggu proses penghapusan data selesai.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro

6. Selanjutnya, pilih Reboot dan Reboot so System.

7. Selesai!

Penting: Pastikan smartphone Xiaomi yang akan direset dalam kondisi baterai 50% ke atas. Hal ini untuk menghindari bootloop atau stuck di logo Xiaomi.

Cara hard reset ini sebenarnya dapat diterapkan di semua tipe smartphone Xiaomi, Anda cukup menyesuaikan metodenya saja.

Demikian cara factory dan hard reset Xiaomi Redmi Note 8 Pro baik via mode recovery maupun menu setting atau pengaturan smartphone. Jika terdapat kendala saat meng-eksekusi smartphone, silahkan komentar dibawah ya.

Dapatkan juga artikel seputar Reset Smartphone dan Teknologi terbaru lainnya dari kami. Atau artikel flashing lain : 2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50 Terbaru 2020 Disertai Gambar

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

From our editorial team

Widiynews.com adalah tempat menulis untuk semua orang. Yuk kirim juga tulisanmu sekarang

Artikel Terkait

Baca Juga

Kebijakan Berkomentar:

Komentar Anda adalah tanggapan dari konten yang diatas yang sudah Anda baca bukan “SPAM”. Maaf, SPAM dan komentar disertai LINK AKTIF terpaksa kami hapus!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *